7 Mei 2021

RESES, DPRD BANJARMASIN TERIMA KELUHAN INFRASTRUKTUR PASCA BANJIR

2 min read

Suasana Reses DPRD Banjarmasin

BANJARMASIN – Kalangan legislatif kembali melaksanakan reses pertama ditahun 2021, secara berkelompok selama tiga hari, yang dimulai pada Kamis (1/4) hingga Sabtu (3/4), bertempat di masing-masing Kecamatan.

Anggota DPRD Banjarmasin Daerah Pemilihan (dapil) Banjarmasin Timur, Awan Subarkah, kepada wartawan mengatakan, warga Kelurahan Kebun Bunga lebih banyak menyampaikan kerusakan infrastruktur, hal itu disebabkan banjir yang melanda pada pertengahan bulan Januari 2021 lalu, bahkan hampir lebih dari dua minggu. Beberapa ruas jalan terendam, sehingga jalan lingkungan di gang-gang kecil, banyak yang rusak.

suasana reses DPRD Banjarmasin

“Kami menerima keluhan, pasca banjir ini banyak kerusakan infrastruktur, warga ingin segera dilakukan perbaikan,” ucapnya.

Awan menjelaskan, dengan cepatnya langkah Pemerintah Kota membentuk satuan tugas (satgas) normalisasi sungai, merupakan bentuk nyata untuk mengatasi banjir, karena wilayah Banjarmasin Timur adalah daerah terparah yang mengalami genangan air, dari dua kecamatan lain yaitu Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Utara.

“Gerak cepat normalisasi sungai untuk menanggulangi banjir, kami sangatlah apresiasi, dan berharap tidak lagi terulang kejadian serupa,” katanya.

Lebih lanjut Awan menyampaikan, untuk kondisi pasar tradisional, Pemerintah Kota diminta lebih memperhatikan ketertiban dan kebersihannya, apalagi menjelang bulan suci Ramadhan, tentu akan banyak pembeli untuk berbelanja dalam memenuhi keperluan sehari-hari.

Anggota DPRD Banjarmasin Dapil Banjarmasin Timur, Awan Subarkah memakai peci didampingi Zainal Husni

“Kita ingin, baik penjual dan pembeli, di pasar tradisional, hendaklah selalu menjaga ketertiban dan kebersihan,” tutupnya.

Seperti diketahui, masa reses anggota Dewan Banjarmasin, bertujuan menjaring aspirasi masyarakat sesuai daerah pemilihannya masing-masing. Untuk dapil Banjarmasin Timur diikuti Harry Wijaya, Tugiatno, Awan Subarkah, Noor Latifah, Abdul Gais, Zainal Husni, Yunan Chandra, dan Mudah, dengan tetap ketat menerapkan protokol kesehatan. (NHF/RDM/EPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.