6 Mei 2021

Dispora Kalsel Tinjau Venue Porprov di Kabupaten HSS

1 min read

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah.

BANJARMASIN – Meski pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dilaksanakan di tahun 2022 mendatang. Namun, persiapan mulai dilaksanakan sejak tahun 2021 ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, pihaknya bersama KONI, NPC, Dispora Kabupaten HSS, serta KONI Kabupaten HSS, untuk melihat langsung persiapan kabupaten tersebut menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di tahun 2022 mendatang.

“Kami telah meninjau langsung ke kabupaten HSS, untuk melihat langsung kesiapan venue untuk perlaksanaan Porprov 2022 mendatang,” ujarnya kepada sejumlah wartawan, Minggu (28/3).

Menurut Hermansyah, setelah melihat langsung ternyata tempat sarana dan prasarana masih perlu pembenahan lebih lanjut.

“Setelah melihat ke Kabupaten tersebut, kami melihat sarana dan prasarana disana, diperlukan pembenahan lebih lanjut,” ujarnya.

Hermansyah mengatakan, pihaknya menilai kesiapan venue untuk pelaksanaan Porprov masih 50 persen saja. Sedangkan untuk 50 persennya lagi masih perlu dibenahi lebih lanjut.

“Pembenahan sarana dan prasarana inilah, yang perlu dilakukan sampai di tahun 2022 mendatang,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hermansyah mengatakan, kerusakan atau tidak terpelihara venue di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, salah satunya disebabkan oleh pandemi COVID-19 yang masih melanda saat ini.

“Kami berharap sarana dan prasarana ini telah siap diawal tahun 2022 mendatang,” ujar Hermansyah. (SRI/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.