17 Mei 2021

Pemprov Kalsel Siap Jaga PSU Pilkada 2020

1 min read

PJ Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA.

BANJARBARU – Dalam pengadaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada tahun 2020 yang diestimasikan KPU Kalsel pada 9 Juni mendatang, pemerintah provinsi Kalimantan Selatan pun mengaku siap dalam menjaga PSU Pilkada nanti.

Hal ini disampaikan Pj Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA, belum lama tadi.

Disampaikan Safrizal, dikarenakan sudah adanya penetapan Mahkamah Konstitusi untuk melalsanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada tahun 2020. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pun siap membantu KPU Provinsi Kalimantan Selatan, untuk menjaga proses penyelenggaraan PSU.

“Untuk penyelenggaraan PSU nanti itu KPU Kalsel, namun kami Dari pemerintah provinsi Kalsel akan siap membantu KPU Kalsel dalam menjaga PSU agar dapat berjalan dengan tertib dan aman,” ungkap Safrizal.

Safrizal menambahkan, dengan masih mewabahnya penyebaran covid-19 wilayah Kalimantan Selatan. Pihaknya akan memastikan PSU Pilkada tahun 2020 menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19 yang ketat. Dengan harapan penyebaran COVID-19 dapat terkendali.

“Kami akan melakukan peninjauan di semua TPS yang menyelenggarakan PSU, nantinya harus melaksanakan Prokes COVID-19 yang ketat seperti pilkada sebelumnya,” tutup Safrizal.

Seperti diketahui, pada Jum’at (19/3), Mahkamah Konstitusi (MK) telah menetapkan pemungutan suara ulang (PSU) di beberapa Kecamatan Daerah Kalsel, yakni Kecamatan Banjarmasin Selatan, Sambung Makmur, Aluh-aluh, Martapura, Mataraman, Astambul, dan 24 TPS di Kecamatan Binuang. (MRF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.