7 Mei 2021

2021, UPPD Samsat Banjarmasin II Optimis Capai Target Penerimaan PKB

1 min read

Kepala Seksi PKB/BBN-KB UPPD Samsat Banjarmasin II, Rudy Indrawan Baktie.

BANJARMASIN – Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Banjarmasin II optimis mencapai target penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahun 2021 sebesar Rp134.504.000.000.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Pelayanan PKB dan BBN-KB UPPD SAMSAT Banjarmasin II, Rudy Indrawan Baktie kepada Abdi Persada FM saat ditemui di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk target pendapatan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) sebesar Rp70.818.000.000 pada tahun 2021.

“Untuk dua bulan terakhir ini yaitu Januari dan Februari 2021, penerimaan pajak sudah mencapai 14,36 persen atau Rp19.309.000.000,” katanya.

Rudy menjelaskan untuk mencapai target tersebut, pihaknya telah menyiapkan berbagai strategi dan inovasi. Salah satunya, dengan membuka kembali sejumlah layanan unggulan UPPD Samsat Banjarmasin II dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, diantaranya layanan Drive Thru, Samsat Mobil Keliling dan layanan pajak di pusat perbelanjaan terbesar di Kalsel.

“Alhamdulillah mulai Januari 2021, untuk semua layanan unggulan yang sempat tutup kembali dibuka. Tentunya berkat koordinasi dengan Polda Kalsel. Ke depannya kita akan mencoba membuka layanan-layanan lainnya,” jelasnya.

Dengan dibukanya semua layanan unggulan ini, diharapkan makin mempermudah masyarakat untuk membayar pajak dan pada gilirannya akan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Kalimantan Selatan. (NRH/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.