17 Mei 2021

Wali Kota Banjarbaru: Ponpes Jangan Berikan Izin Mudik Nisfu Sya’ban Untuk Santri

1 min read

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

BANJARBARU – Akibat masih tingginya kasus COVID-19 di Kota Banjarbaru, Pemerintah kota Banjarbaru menghimbau kepada pondok pesantren dan sekolah agama di kota ini agar tidak memberikan izin mudik Nisfu Sya’ban kepada para santrinya,

Ditegaskan Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin imbauan ini sebagai langkah antisipasi untuk menghindari penyebaran virus corona yang masih ada di kota ini.

“Berkaitan dengan nisfu sya’ban kami menghimbau kepada pondok-pondok pesantren dan sekolah-sekolah agama yang ada di kota ini agar tidak memberikan izin mudik nisfu sya’ban kepada para santri/ santriwatinya,” ucap Aditya kepada Abdi Persada FM, Kamis (25/3).

Disampaikan Aditya, hal ini pihaknya lakukan pula agar dapat menekan penyebaran COVID-19 bukan hanya di kota Banjarbaru, tapi juga daerah yang menjadi tujuan para santri.

“Kami tidak ingin, para santri/santriwati ini pulang ke kampung halamannya membawa virus, dan datang kembali ke sini pun membawa virus. Kita ingin mengantisipasi hal itu,” jelasnya lagi.

Seperti diketahui, berdasarkan kalender Nisfu Sya’ban tahun 2021 ini akan jatuh pada Minggu 28 Maret 2021. (RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.