7 Mei 2021

RSUD Ulin Siapkan Peralatan Operasi Jantung Terbuka

1 min read

Direktur Utama RSUD Ulin Banjarmasin Suciati

BANJARMASIN – Untuk meningkatkan pelayanan penyakit jantung, maka RSUD Ulin Banjarmasin saat ini menyiapkan peralatan agar bisa dilaksanakannya operasi jantung terbuka di rumah sakit milik Pemerintah provinsi Kalimantan Selatan tersebut.

Direktur Utama RSUD Ulin Banjarmasin Suciati mengatakan, di RSUD Ulin untuk pengobatan penyakit jantung, sudah bisa melayani pemasangan ring, serta lainnya.

Sedangkan, untuk pelaksanaan operasi jantung terbuka, RSUD Ulin Banjarmasin saat ini sedang mempersiapkan perlengkapan peralatan.

“Saat ini di RSUD Ulin Banjarmasin tinggal melengkapi peralatan untuk dapat melaksanakan operasi jantung terbuka,” ucapnya kepada sejumlah wartawan, baru baru tadi.

Suci mengharapkan, dengan adanya peningkatan pelayanan yang mereka berikan tersebut, maka semakin banyak pasien jantung di Kalimantan Selatan dapat tertolong.

Dalam kesempatan tersebut, Suci juga meminta kepada masyarakat di banua ini, menjaga pola makan sehat untuk kesehatan jantung.

“Untuk mencegah penyakit jantung, maka masyarakat Kalimantan Selatan diminta untuk mengkonsumsi makanan sehat,” tuturnya.

Menurut Suci, penyakit jantung bisa dicegah dengan mengkonsumsi makanan sehat.

“Selain menkonsumsi makanan sehat, penderita penyakit jantung juga diminta untuk rutin melakukan kontrol serta memeriksakan diri ke rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan terdekat,” pungkas Suci. (SRI/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.