7 Mei 2021

Rencanakan Pembangunan, Pemko Banjarbaru Gelar Forum Gabungan Perangkat Daerah

2 min read

BANJARBARU – Sebagai langkah penyusunan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah, pemerintah kota Banjarbaru menggelar pertemuan Forum Gabungan Perangkat Daerah Kota Banjarbaru tahun 2021, Kamis (25/3) di aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru.

Usai membuka acara ini Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyampaikan kegiatan ini penting dilakukan agar dapat menyusun perencanaan pembangunan kota banjarbaru.

“Hari ini kita rapat seluruh SKPD di pemko Banjarbaru, untuk membuat perencanaan pembangunan kota Banjarbaru kedepannya. Terutama untuk pembangunan tahun 2021-2026,” jelasnya kepada Abdi Persada FM.

Aditya juga mengharapkan, kegiatan ini menghasilkan pemikiran untuk perbaikan program sesuai dengan visi misi kota Banjarbaru saat ini.

“Diharapkan ada pemikiran-pemikiran untuk perbaikan program yang akan kita laksanakan, terutama sesuai dengan visi misi kota Banjarbaru, yakni mewujudkan Banjarbaru maju, Banjarbaru agamis, Banjarbaru sejahtera, Juara,” harapnya.

Selain dihadiri langsung oleh Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, acara ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Banjarbaru Napsiani Samandi, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah dan seluruh kepala SKPD lingkup pemerintah kota Banjarbaru.

Untuk diketahui, pada pelaksanaan Forum Gabungan SKPD Kota Banjarbaru ini, diisi dengan 3 nara sumber yaitu, Kepala Bappeda Kota Banjarbaru, dengan materi Rancangan  RKPD Kota Banjarbaru Tahun 2022; Kepala Badan Pengelolaan Pajak Dan Retribusi Daerah Kota Banjarbaru, terkait Proyeksi APBD Kota Banjarbaru tahun 2022 dari sisi pendapatan; dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Banjarbaru, terkait proyeksi APBD kota Banjarbaru tahun 2022 dari sisi belanja. Yang sebelumnya juga disampaikan pokok-pokok pikiran DPRD Banjarbaru oleh Wakil Ketua DPRD Napsiani Samandi.

Untuk kegiatan forum gabungan SKPD Kota Banjarbaru ini dilaksanakan dengan 2 (dua) sesi kegiatan, yaitu secara tatap muka dan secara daring (online). Sesi pertama dilaksanakan Kamis, 25 Maret 2021 dan sesi kedua dilaksanakan pada 25, 29 dan 30 Maret 2021 pada masing-masing unit kerja. (RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.