17 Mei 2021

Kembali, Pasar Wadai Ramadhan di Banjarbaru Ditiadakan

1 min read

Suasana Pasar Wadai Ramadhan.

BANJARBARU – Ramadhan tahun ini, dipastikan Pasar Ramadan di kota Banjarbaru kembali ditiadakan oleh pemerintah setempat. Hal ini disampaikan Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin kepada Abdi Persada FM. Disampaikan Aditya, pandemi COVID-19 yang masih tinggi menjadi alasan pihaknya harus meniadakan lagi pasar wadai Ramadhan.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

“Pasar wadai Ramadhan tahun ini kita tiadakan. Mengingat Banjarbaru saat ini masuk zona orange penyebaran COVID-19. Dan penularan masih sangat tinggi di kota Banjarbaru. Sehingga, pasar wadai kita tiadakan,” ujar Aditya, Kamis (25/3).

Meski pemerintah kota Banjarbaru meniadakan pasar wadai Ramadhan, disampaikan Ovie (sapaan akrab Wali Kota), jika warga berjualan saat sore hari di Bulan Ramadan, tidak mengapa, asalkan menerapkan protokol kesehatan.

“Jika perorangan berjualan silakan saja, asal tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami tidak melarang mereka berjualan, tapi kami juga tidak membolehkan bila sampai melanggar protokol kesehatan,” tegasnya. 

Seperti diketahui bersama, pasar wadai Ramadhan memang sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Namun akibat merebaknya COVID-19, tahun ini merupakan tahun kedua pasar wadai Ramadhan di Banjarbaru tidak dilaksanakan lagi oleh pemerintah kota melalui Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisatanya. (RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.