10 Mei 2021

DPRD Kalsel Apresiasi Rencana Pelaksanaan Seleksi CPNS di Tapin

2 min read

Suasana Kunjungan Komisi I DPRD Kalsel ke BKPSDM Kabupaten Tapin

Tapin – Dalam rangka monitoring penerimaan Calon Pegawai Negeri (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021, rombongan Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan yang membidangi Hukum dan Pemerintahan mengunjungi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tapin.

Rombongan dipimpin Anggota Komisi I DPRD Kalimantan Selatan, Hariyatie bersama perwakilan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Selatan selaku mitra kerjanya diterima langsung oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Tapin Syaiful Bahrin Noor.

Dalam kesempatan itu, Syaiful Bahrin mengatakan untuk Penerimaan CPNS Tahun 2021, BKPSDM Kabupaten Tapin berencana melaksanakan secara mandiri Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Pendopo Rantau Baru.

“Untuk kesiapan pelaksanaan tersebut sarana dan prasarana sudah dipersiapkan, sedangkan tahapan selanjutnya adalah menunggu kelayakan yang diperiksa oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN),” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Selatan, Rachmah Norlias memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tapin terkait rencana pelaksanaan SKD secara mandiri dalam rangka penerimaan CPNS sehingga dapat meringankan masyarakat dalam segi biaya dan waktu.

“Alhamdulillah pihak Pemkab Tapin menyiapkan tempat dan sarana lainnya untuk tes SKD Mandiri di Kabupaten Tapin,” ujar Srikandi partai PAN tersebut.

Sementara Anggota Komisi I DPRD Kalimantan Selatan, Fahrani menambahkan bahwa pihaknya sudah menjalin komunikasi dan koordinasi  penerimaan CPNS dan PPPK di tahun 2021.

“Tentunya kesiapan ini perlu kita tingkatkan lagi khususnya dalam hal pelayanan dan pelaksanaan sehingga menghasilkan PNS dan PPPK yang berkualitas di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Selain ke BKPSDM Kabupaten Tapin pada Selasa (23/3) lalu, Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan juga mendatangi ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang diterima Zulkipli. (HUMASDPRDKALSEL-NRH/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.