6 Mei 2021

Usulan Formasi PPPK dan CPNS di Kalsel Dipastikan Sesuai Kebutuhan

1 min read

Kepala BKD Kalsel, Sulkan.

Banjarbaru – Jumlah usulan formasi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan total sekitar 2.612 untuk Kalimantan Selatan dipastikan telah menyesuaikan dengan kebutuhan pemerintah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Sulkan mengatakan dari total 2.612 formasi yang telah diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI) tercatat ada tiga skala prioritas dalam penerimaan ini, yakni tenaga pendidik atau guru, kesehatan dan teknis.

“Untuk PPPK yang telah kami usulkan sekitar 2.124 sedangkan CPNS itu sekitar 488 formasi,” ungkapnya, baru-baru tadi.

Meski keputusan final ada ditangan Kemenpan RB, lanjut Sulkan, untuk penerimaan guru, kesehatan dan teknis melalui jalur PPPK sepenuhnya telah mereka rincikan.

“Dari 2.124 formasi, tenaga pendidik berjumlah 1.894, kesehatan sekitar 191 dan teknis itu berjumlah 39 orang,” tuturnya.

Selain PPPK, dia menyebut formasi usulan bagi CPNS untuk Kalimantan Selatan dengan total 488 formasi, meliputi tenaga kesehatan dan teknis.

“Kesehatan atau medis ada 239 formasi sisanya 249 khusus bagi pegawai teknis,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, tahun ini dalam pengusulan penerimaan PPPK dan CPNS di Kalimantan Selatan sepenuhnya telah menyesuaikan kebutuhan.

“Untuk saat ini kami masih menunggu keputusan dari pusat terkait penerimaannya,” pungkasnya. (RHS/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.