17 Mei 2021

Hari Ketiga PTM Di SMPN 35 Berjalan Lancar

1 min read

Suasana PTM di SMPN 35.

Banjarmasin – Pelaksaan pembelajaran tatap muka (PTM), di SMPN 35 Kelas IX, yang berlokasi di jalan Bawang Merah Raya Komplek Herlina Perkasa Jeruk Purut Raya Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara, berlangsung lancar dan semuanya taat protokol kesehatan (prokes).

Menurut Guru Mata Pelajaran IPS sekaligus Penjaminan Mutu SMPN 35, Suriansyah kepada wartawan pada Rabu (24/3) mengatakan, pihaknya menerapkan secara ketat mulai tenaga pendidik, para pelajar dan sebagian orang tua yang mengantar anaknya ke sekolah, untuk bersama-sama menerapkan prokes. Dengan wajib memakai masker, tidak berkerumun dan tersedia wastafel yang diletakkan di luar ruang kelas beserta sabun untuk digunakan mencuci tangan.

“Kami terapkan sebelum masuk ke kelas, kalangan pelajar diperiksa dengan pengukur suhu tubuh,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Kepala Sekolah SMPN 35 Didi Ahmadi, para orang tua tidak perlu khawatir dalam kegiatan PTM, karena seluruh tenaga pendidik sudah mendapatkan vaksin tahap pertama COVID-19 pada Rabu (17/3), nanti dilanjutkan vaksinasi tahap kedua pada Sabtu (27/3) di Puskesmas Sungai Jingah.

Terkait jumlah keseluruhan siswa siswi khusus kelas IX disampaikan Didi ada 66 orang, metode pembelajaran satu ruangan diisi 11 siswa, dengan demikian hanya 6 ruang yang digunakan.

“Kami mulai pembelajaran jam 08.00 WITA dan berakhir jam 11.00 WITA, selama tatap muka berlangsung selalu terjalin koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Puskesmas setempat, agar tidak terjadi klaster di tingkat sekolah,” tutupnya

Seperti diketahui, setelah hampir satu tahun melaksanakan pembelajaran daring (online), Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin menggelar pembelajaran tatap muka (PTM), secara serentak pada Senin (22/3). Namun khusus bagi siswa SDN kelas VI dan SMPN kelas IX, karena sebentar lagi akan dilaksanakan ujian sekolah (US). (NHF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.