6 Mei 2021

Fasilitas Milik Pemko Banjarmasin Tidak Boleh Untuk Pasar Wadai Ramadhan

1 min read

Kepala Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin Ikhsan Alhaq.

Banjarmasin – Pemerintah Kota Banjarmasin tidak mengizinkan Pasar Wadai Ramadhan menggunakan fasilitasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin Ikhsan Alhaq menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarmasin telah melaksanakan rapat bersama dengan paguyuban Pasar Wadai Ramadhan. Untuk membahas rencana pelaksanaan Pasar Wadai Ramadhan mendatang.

“Pemerintahan Kota Banjarmasin memutuskan, tidak memperbolehkan Pasar Wadai Ramadhan menggunakan fasilitas milik Pemerintah Kota Banjarmasin,” ungkapnya, kepada sejumlah wartawan, Senin (22/3).

Menurut Ikhsan, fasilitas milik Pemerintah Kota Banjarmasin tersebut, seperti, sepanjang bahu jalan didepan Balaikota Banjarmasin, taman Kamboja, serta dikawasan Siring Piere Tendean.

“Fasilitas tersebut tidak diperbolehkan untuk dijadikan tempat Pasar Wadai Ramadhan,” ucapnya.

Ikhlas berharap, pihak paguyuban dapat mematuhi keputusan dari Pemerintah Kota Banjarmasin tersebut.

Namun, lanjutnya, Pemerintah Kota Banjarmasin juga memberikan alternatif lain, agar Pasar Wadai Ramadhan tetap bisa dilaksanakan.

Pasar Wadai Ramadhan di kota Banjarmasin masih diperbolehkan dilaksanakan, asalkan menyebar di seluruh Kota Banjarmasin. Tidak menumpuk di satu lokasi.

“Untuk pelaksanaan Pasar Wadai Ramadhan di Kota Banjarmasin, masih diperbolehkan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Namun, tambahnya, Pasar Wadai Ramadhan tersebut diminta untuk menyebar di seluruh Kota Banjarmasin, tidak menumpuk disatu lokasi saja, seperti Pelaksanaan Pasar Wadai Ramadhan sebelumnya.

Ikhsan mengatakan, dengan cara disebarnya Pasar Wadai Ramadhan di 5 Kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin. Maka, diharapkan Pasar Wadai Ramadhan tetap dilaksanakan, serta Penerapan Protokol Kesehatan COVID-19 tetap berjalan. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.