7 Mei 2021

DPRD Banjarmasin : Vaksinasi Tahap Kedua Harus Lebih Ketat Prokes

2 min read

suasana vaksinasi di SMPN 1 Mulawarman.

Banjarmasin – Kalangan legislatif melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SMPN 1 Mulawarman, terkait pelaksaan vaksinasi tahap pertama COVID-19.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Noor Latifah kepada wartawan pada akhir pekan tadi menyampaikan, dari hasil sidak di lapangan, pihaknya memberikan beberapa catatan perbaikan dalam kegiatan vaksinasi tahap pertama COVID-19, yaitu pengaturan jarak duduk masih berdekatan, dan menyayangkan tenaga pendidik yang divaksin jumlahnya sangat banyak.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Noor Latifah, saat memberikan komentarnya.

“Kita menginginkan ke depannya, dilakukan
pembagian jumlah tenaga pendidik divaksin, jangan satu hari selesai untuk ratusan orang, sehingga kesulitan mengatur jarak duduk,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Zainal Hakim, menurutnya proses vaksinasi telah berjalan dengan baik dan pihaknya mengapresiasi, namun kegiatan berikutnya agar ditata melalui penerapan secara ketat protokol kesehatan (prokes), seperti tidak berkerumun, dan pemakaian masker yang tepat.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Zainal Hakim.

“Kami secara visual menilai, ada beberapa titik kerumunan peserta vaksinasi. Ini akan di sampaikan ke instansi terkait, agar dalam pelaksanaaan vaksinasi tahap kedua ditata lebih baik lagi melalui penerapan prokes secara ketat,” tutupnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Banjarmasin melaksanakan vaksinasi COVID-19, dengan menyasar tenaga pendidik, baik di tingkat sekolah dasar negeri (SDN) maupun sekolah menengah pertama negeri (SMPN), hal itu dilakukan menjelang kesiapan ujian sekolah dan pembelajaran tatap muka.

Kegiatan vaksinasi tahap pertama dilaksanakan di SMPN 1 Mulawarman pada Jumat (19/3) bagi tenaga pendidik SMPN 200 orang, kemudian dilanjutkan Sabtu (20/3) sebanyak 300 orang tenaga pendidik SDN. Sidak Komisi IV DPRD Banjarmasin dipimpin Ketua Noor Latifah bersama Wakilnya Zainal Hakim, dengan anggota Amalia Handayani, Hendra dan M Syaifullah. (NHF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.