7 Mei 2021

Jalani Vaksinasi Tahap Pertama, Ketua Komisi I DPRD Kalsel : Jangan Takut Divaksin!

1 min read

Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Rachmah Norlias disuntik vaksin Covid-19

BANJARMASIN – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan, Rachmah Norlias menjalani vaksinasi COVID-19 tahap pertama di Puskesmas Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah pada Rabu (17/3). Sebagai pejabat negara, khususnya pejabat daerah, menurut Rachmah, penting untuk ikut serta menjalani vaksinasi COVID-19.

“Vaksin ini sebagai salah satu langkah untuk memutuskan penularan COVID-19. Selain itu, kita menjadi contoh bagi masyarakat bahwa vaksin ini tidak menakutkan. Jadi jalani aja seperti biasa. Kayak anak-anak bayi itu kan bevaksin, biasa aja,” katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan oleh petugas Puskesmas, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini dinyatakan memenuhi syarat untuk menjalani vaksinasi yang proses vaksin itu sendiri berlangsung cukup singkat. 

Ditanya alasan tidak ikut vaksinasi bersama Anggota Dewan lain yang dijadwalkan pada 29 Maret mendatang, Rachmah mengatakan agar vaksinasi tahap kedua bisa dijalankan sebelum bulan puasa.

“Kalau kita divaksin tanggal 29 Maret, karena kita lansia maka vaksin tahap kedua di bulan puasa. Jadi kalau saya menjalani vaksin sekarang, mudah-mudahan vaksin kedua nanti bisa sebelum puasa, meskipun MUI telah mengeluarkan fatwa bahwa vaksin tidak masalah bagi orang yang berpuasa,” jelasnya.

Wakil Rakyat Dapil Banjarmasin ini juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama mendukung vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Selain penerapan protokol kesehatan, mudahan dengan vaksinasi ini juga bisa mempercepat pemutusan mata rantai penularan virus Corona,” harapnya.

Setelah disuntik vaksin, Rachmah mendapatkan semacam surat yang menerangkan bahwa dirinya sudah menjalani vaksinasi COVID-19. Rencananya, ia akan menjalani vaksinasi tahap kedua pada 28 hari kedepan. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.