6 Mei 2021

Pemprov Kalsel Berharap, Rakornis Pariwisata 2021 Dapat Tingkatkan Sektor Pariwisata

2 min read

Pembukaan Rakornis Pariwisata tahun 2021

BANJARBARU – Bertempat di salah satu hotel berbintang di kota Banjarbaru, Senin (15/3) Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel mengadakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pariwisata seluruh Kalimantan Selatan tahun 2021, dengan mengusung tema percepatan pemulihan pariwisata dan pengembangan Geopark Meratus. Rakornis dibuka oleh Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembagunan Provinsi Kalsel Syaiful Azhari.

Kepada sejumlah wartawan, Syaiful Azhari menyampaikan, mewakili pemerintah provinsi kalimantan Selatan  mengapresiasi diadaknnya rakornis dengan harapapan dapat memberikan terobosan dan inovasi baru terhadap kondisi pariwisata di kalimantan Selatan.

“Rakornis ini kiranya dapat meningkatkan sektor pariwisata yang merupakan salah satu terdampak akibat pandemi Covid-19. Dalam rakornis ini diharapkan dapat melahirkan terobosan, kebijakan serta inovasi hayati, untuk dapat meningkatkan kembali sektor pariwisata akibat pandemi,” harap Syaiful.

Syaiful melanjutkan, permasalahan sektor pariwisata di Kalsel yang terdampak akibat pandemi dan banjir beberapa waktu lalu harus bisa diselesaikan secepat mungkin, sehingga Kalsel dapat kembali bersaing dengan daerah lain dibidang pariwisata.

“Dengan adanya Vaksinasi COVID-19 untuk Daerah Kalsel, maka diharuskan bagi semua sektor untuk bersiap,” tutup Syaiful.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Syarifuddin, menyampaikan bahwa sektor pariwisata Kalimantan Selatan akan dibenahi secara berkala, mengingat adanya musibah banjir yang menghancurkan sebagian sektor pariwisata.

“Rakornis ini bertujuan untuk membangun komunikasi dan menselaraskan percepatan pembangunan pariwisata akibat pandemi covid-19 yang melanda  Kalsel, sehingga diharapkan hasil dari Rakornis dapat meningkatkan komunikasi dan koordinasi dalam pelaksanaan program kegiatan kepariwisataan di daerah ini,” tutup Syarifuddin.

Dalam Rakornis yang diadakan Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, juga dihadiri Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin, beserta Kepala Dinas Kebudayaan dan  Pariwisata Kabupaten/Kota di Kalimantan selatan. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.