17 Mei 2021

LK3 Kalsel Targetkan PAD 1 M

1 min read

Kepala UPTD LK3, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalimantan Selatan, Muhammad Idehamsyah

BANJARMASIN – Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (LK3), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalimantan Selatan, menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp1 Miliar, untuk pelayanan  pengujian lingkungan kerja tahun 2021. Hal itu disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (LK3) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalimantan Selatan, Muhammad Idehamsyah, kepada wartawan baru-¹baru tadi.

Idehamsyah menjelaskan, sebelumnya telah ditargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp1,5 Miliar untuk pelayanan pengujian lingkungan kerja tahun 2021, namun pihaknya merevisi hanya Rp1 Miliar, karena masih masa pandemi COVID-19. Selain itu rencananya ada sekitar 150 perusahaan dilayani, namun juga dikurangi menjadi 100 perusahaan.

“Kami tidak bisa optimal ke lapangan, mengingat sangat penting memperhatikan kondisi petugas agar terjaga kesehatannya,” ucap Idehamsyah.

Lebih lanjut Idehamsyah menyampaikan, berkaca di tahun 2020 lalu, tidak terealisasi PAD, karena ada beberapa perusahaan membatalkan permohonan pengujian, dengan tujuan ingin menjaga baik karyawan maupun di lingkungan perusahaan, supaya tidak terpapar COVID-19. Namun di tahun 2021 ini target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp1 Miliar bisa tercapai, melalui penambahan petugas. Sistemnya dirolling jadwal pengujian, sehingga masing-masing petugas bisa beristirahat agar tetap terjaga stamina dan kesehatan, karena biasanya dalam melaksanakan pengujian di satu perusahaan, memerlukan waktu 3-4 hari.

“Kami optimis tim penguji LK3 Kalsel mampu merealisasikan, karena tahun ini pihaknya mendapatkan tambahan tenaga penguji,” tutupnya.

Seperti diketahui, tugas pokok Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (LK3) Kalsel, melakukan pengembangan higiene perusahaan, ergonomi, kesehatan dan keselamatan kerja untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat, aman, nyaman dan selamat, agar tenaga kerja sejahtera dan produktif dalam bekerja. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.