6 Mei 2021

Ingin Ramaikan Pasar Bauntung Baru, Wawali Banjarbaru : Terkendala Pandemi

1 min read

Tampak depan suasana Pasar Bauntung yang baru

BANJARBARU – Pandemi COVID-19 yang masih terus meningkat, menjadi kendala bagi pemerintah Kota Banjarbaru dalam melaksanakan acara-acara besar untuk meramaikan pasar Bauntung yang baru, agar menarik banyak pengunjung.

“Sebenarnya banyak cara untuk meramaikan pasar Bauntung baru ini, dengan kegiatan-kegiatan yang di pusatkan di pasar Bauntung baru, kita bisa mengadakan acara-acara yang kerjasama dengan event organizer. Namun pandemi COVID-19 ini, membuat kita tidak bisa melakukannya,” ujar Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono kepada Abdi Persada FM, belum lama tadi.

Wakil Wali kota Banjarbaru Wartono

Wartono berharap, setelah pasar tradisional modern ini berfungsi dengan baik, masyarakat dapat berbelanja dengan nyaman, pasar yang bersih, pedagang merasa nyaman, dan meningkatkan kesejahteraan pedagang.

“Tetapi di sisi lain wilayah Banjarbaru saat dilakukan relokasi pasar Bauntung baru ini sedang dalam keadaan pandemi masih meningkat, jika kita tetap melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan banyak massa ditakutkan angka COVID-19 semakin tinggi,” ujarnya.

Dalam hal keinginannya untuk menghimbau ASN agar berbelanja di pasar Bauntung baru ini juga, menurut Wartono, tidak mudah untuk meramaikan dan memperkenalkan pasar Bauntung baru ini.

“Namun kedepannya nanti akan kita tinjau kembali, seperti pembatasan kapasitas pasar, dan penerapan protokol kesehatan sehingga antara pedagang dan pembeli sama-sama merasa nyaman dan aman,” katanya. (RDM-MZM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.