17 Mei 2021

DPRD Kalsel Apresiasi Pencapaian UPPD Pelaihari di Masa Pandemi

1 min read

TANAH LAUT – Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan memberikan apresiasi pencapaian Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Pelaihari di masa pandemi COVID-19.

Suasana kunjungan Komisi II DPRD Kalsel ke kantor UPPD SAMSAT Pelaihari

Pasalnya pemasukan UPPD Pelaihari yang diprediksi menurun drastis di masa pandemi ini ternyata tidak terjadi. Walaupun ditengah pandemi covid 19, UPPD Pelaihari masih bisa merealisasikan hasil yang tidak begitu mengecewakan.

Dalam pertemuan Komisi II DPRD Kalimantan Selatan dengan UPPD Pelaihari dipimpin Sekretaris Komisi II DPRD Kalimantan Selatan, Muhammad Iqbal Yudianoor mengatakan dalam beberapa tahun terakhir, pihaknya fokus dalam upaya optimalisasi sektor pendapatan sebagai sumber dalam membiayai pembangunan daerah.

“Salah satunya dengan terus mendorong Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam melakukan intensifikasi pajak maupun inovasi dalam pelayanan pajak,” katanya.

Iqbal berharap agar kesadaran masyarakat untuk membayar pajak perlu ditingkatkan karena pada akhirnya nanti kembalinya kepada masyarakat juga.

Dalam kesempatan itu, Kasatlantas Polres Tanah Laut AKP M. Taufik sempat menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi UPPD Pelaihari diantaranya kantor samsat pembantu Kintap yang kurang memadai sehingga pelayanan tidak dapat di maksimalkan.

“Mudah-mudahan Komisi II dapat meneruskan aspirasinya kepada pemangku kebijakan setempat agar mengakomodir kebutuhan tersebut,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Selatan, Burhanuddin berjanji kendala-kendala yang dihadapi UPPD Pelaihari akan menjadi bahan masukan komisi II pada rapat internal dan akan ditindak lanjuti. (HUMASDPRDKALSEL-NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.