10 Mei 2021

Bersama Menjaga Kamtibmas, Polda Kalsel Rangkul IMAPA

2 min read

Peserta silaturahmi Polda Kalsel dan IMAPA berfoto bersama

BANJARMASIN – Dalam rangka menuju Polri yang Presisi, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dibawah kepemimpinan Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto menggelar silaturahmi dengan para Mahasiswa Mahasiswi asal Papua yang menimba ilmu di wilayah Kalimantan Selatan,  khususnya di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Politeknik Negeri Banjarmasin. Silaturahmi digelar akhir pekan lalu, disalah satu hotel berbintang di Banjarbaru.

Kegiatan ini dihadiri Kasubdit Kamneg Direktorat Intelkam Polda Kalsel Kompol Paryoto, Wakil Rektor 3 ULM Banjarmasin Muhammad Fauzi, Wakil Dekan 3 Fakultas Pertanian ULM Banjarbaru Ika Sumantri,  serta puluhan Mahasiswa Mahasiswi Papua yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA) Kalsel.

Kasubdit Kamneg Direktorat Intelkam Kompol Paryoto, selaku perwakilan Polda Kalsel, disela-sela kegiatan, mengingatkan kepada Mahasiswa Mahasiswi yang hadir agar selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan tempat tinggal, dengan mematuhi peraturan pemerintah dimasa pandemi COVID-19 saat ini, dan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Karena dengan kondisi kesehatan yang prima kita akan bisa beribadah dan mengikuti pembelajaran maupun beraktifitas lainnya,” ujarnya.

Ia pun berharap, para Mahasiswa Mahasiswi Papua yang menimba ilmu di Bumi Lambung Mangkurat saat ini, dapat selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan menjalin persahabatan dengan penuh cinta dan kasih sayang, selalu bersemangat dalam belajar dengan mengikuti perkuliahan pembelajaran baik di kampus, maupun dengan sistem daring sekarang ini, sehingga ilmu pengetahuan yang diperoleh dapat diaplikasikan untuk pembangunan nasional.

“Sekarang ini kita masih dalam situasi pandemi COVID-19, untuk itu kita harus selalu menjaga protokol kesehatan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kesehatan kebahagiaan, perlindungan dan bimbingan kepada kita semua. Aamiin,” doa Kompol Paryoto.

Perwira melati satu ini juga mengharapkan, para Mahasiswa Mahasiswi asal Papua untuk selalu menjunjung persatuan dan kesatuan dalam wawasan kebangsaan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama salah seoranag Mahasiswa asal Papua, Toni Wenda menyampaikan, saat ini warga Papua khususnya Mahasiswa Mahasiswi Papua yang merantau menimba ilmu di Kalimantan Selatan,   khususnya di kota Banjarmasin dan kota Banjarbaru, dalam keadaan baik, aman, terayomi, merasa sangat senang dapat diterima dan berbaur sebagaimana mestinya dengan warga setempat, serta terjalin komunikasi yang baik dengan pihak aparat.

Ia pun turut mengucapkan banyak terima kasih atas adanya silaturahmi antara Polda Kalsel dan IMAPA Kalsel ini.

“Semoga kedepannya kegiatan silaturahmi akan tetap berjalan,” ucapnya.

Sedangkan Wakil Rektor 3 ULM Banjarmasin Muhammad Fauzi menyampaikan terima kasih kepada adik-adik Mahasiswa Papua,  yang telah berhadir dalam kegiatan silaturahmi yang diselenggarakan oleh Polda Kalsel.

Pihaknya menghimbau kepada para Mahasiswa Mahasiswi agar selalu menjaga kesehatan dan apabila ada sesuatu hal / aspirasi yang dirasakan agar menyampaikan kepada Universitas, sehingga nanti dapat di komunikasikan, dan bagi Mahasiswa Mahasiswi Papua yang akan melaksanakan wisuda agar nantinya saat kembali ke daerah asalnya yakni Papua,  dapat membangun daerahnya dengan baik.

Silaturahmi berlangsung dalam suasana rileks dan santai, sambil berdiskusi sembari menikmati suguhan makan malam. Polda Kalsel juga membagikan bingkisan berupa sembako secara simbolis kepada Mahasiswa Mahasiswi asal Papua, yang diakhiri dengan foto bersama. (BIROHUMASPOLDAKALSEL-RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.