17 Mei 2021

Banjarmasin Masih Mengkaji Aturan Tilang Sepeda

1 min read

Plt Dishub Kota Banjarmasin Endri

BANJARMASIN – Kota Banjarmasin saat ini masih melakukan pengkajian terhadap pelaksanaan aturan tilang sepeda di kota ini.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Endri mengatakan, untuk pelaksanaan tilang bagi pengguna sepeda di Kota Banjarmasin, pihaknya masih mempelajari aturan dasar hukum dari penerapan tilang tersebut.

“Kami lagi mengkaji aturan tilang bagi pengguna sepeda, apakah bisa dilaksanakan di kota Banjarmasin atau tidak,” ungkap Endri, kepada sejumlah wartawan, Senin (15/3).

Menurut Endri, aturan hukum inilah yang diperlukan agar tilang tersebut bisa dilaksanakan di kota Banjarmasin.

“Selama payung hukum tidak ada maka aturan tersebut tidak bisa diberlakukan,” ucap Endri.

Selain itu, tambahnya, Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin belum mengetahui, dari aturan tilang tersebut.

“Saat ini memang sudah ada diberlakukan dibeberapa daerah, sehingga kami perlu belajar untuk pelaksanaan tilang bagi pengguna sepeda tersebut,” tutur Endri lebih lanjut.

Sedangkan, lanjutnya, untuk fasilitas bersepeda di Kota Banjarmasin, saat ini sudah ada dibeberapa ruas jalan di kota ini. Seperti di Jalan A. Yani, Jalan Hasan Basri, serta lainnya.

“Untuk fasilitas bersepeda sendiri di Kota Banjarmasin sudah memadai, mengingat jalur sepeda sudah tersedia, dari Jalan Hasan Basri hingga ke Jalan Kayutangi,” ucap Endri. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.