10 Mei 2021

2021, Kalsel Perbolehkan Acara Musik

1 min read

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Syarifuddin

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalsel menyetujui pergelaran kegiatan musik dan budaya ditahun 2021, usai Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan persetujuan untuk menggelar konser musik ditahun 2021 ini.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Syarifuddin, usai membuka rapat koordinasi teknis (Rakornis) pariwisata se Kalimantan Selatan, di salah satu hotel berbintang di Banjarbaru, Senin (15/3).

Syarifuddin menyampaikan, usai Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan persetujuan untuk menggelar konser musik ditahun 2021 ini. Pihaknya pun juga akan mendukung keputusan tersebut, mengingat keputusan berasal dari Kementerian.

“Meskipun direstui, namun penyelenggara acara wajib memenuhi penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk menggelar kegiatan. Disamping itu, juga mendapat izin resmi dari Satgas COVID-19 dan aparat keamanan,” ucap Syarifuddi.

Syarifuddin menambahkan, meskipun sudah mendapat ijin, namun penyelenggaraan pergelaran musik akan mengikuti peraturan tiap daerah masing-masing.

“Sudah ada izin, tinggal di daerah mengikuti  yang sudah diamanatkan pihak Kemenparekraf dan Polri,” lanjut Syarifuddin.

Syarifuddin melanjutkan, terdapat beberapa kegiatan yang sudah mulai diadakan ditahun 2021 ini, seperti musik, pameran, dan pagelaran. Namun dengan tetap mengutaman protokol kesehatan (Prokes). (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.