10 Mei 2021

DPRD Banjarmasin : Tenaga Pendidik Harus Divaksin

1 min read

Anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Hendra

BANJARMASIN – Menjelang pembelajaran tatap muka di sekolah, para tenaga pendidik sudah divaksin COVID-19.

Menurut Anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Hendra kepada wartawan pada Jumat (12/3), dari hasil rapat dengar pendapat belum lama tadi, dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, rencananya memang setelah pemulihan pasca banjir, dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Namun pihaknya menyarankan, semua tenaga pendidik sudah diberikan vaksinasi.

“Kami tidak ingin muncul kekhawatiran para orangtua terhadap tenaga pendidik, sehingga saat digelar pembelajaran tatap muka, tidak berjalan lancar,” ucapnya.

Lebih lanjut Hendra menjelaskan, adanya instruksi dari Kementrian Pendidikan RI, agar Kota Banjarmasin segera melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di bulan Maret. Sekarang ini masih menunggu dari Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, terkait kesiapan nantinya.

“Baru saja selesai penilaian tengah semester (PTS), kemudian dalam waktu dekat akan ada ujian sekolah. Kita siap saja ke lapangan,” katanya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Banjarmasin ini juga menambahkan, dalam PTM, semuanya wajib mentaati protokol kesehatan, tidak hanya kalangan tenaga pendidik, para pelajar serta orangtuapun saat mengantar anaknya, haruslah menerapkan prokes.

“Kami ingin semuanya bersama-sama menjaga, selama pandemi Covid-19, belum ada kepastian melandai,” tutupnya. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.