6 Mei 2021

Pegawai LK3 Kalsel Siap Laksanakan Vaksinasi COVID-19

1 min read

Kepala UPTD LK3 Disnakertrans Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Idehamsyah

BANJARMASIN – Puluhan pegawai di Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (LK3), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, siap melaksanakan vaksinasi COVID-19.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) LK3 Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Idehamsyah, kepada wartawan di ruang kerjanya, belum lama tadi, saat ini pihaknya sudah melakukan pendataan para pegawainya baik Aparatur Sipil Negara, non  ASN, satpam dan cleaning servis. Jumlah keseluruhan sebanyak 45 orang, meski memang ada beberapa yang tidak bisa divaksin yaitu hamil, alergi obat-obatan dan hipertensi.

“Kami siap melaksanakan, namun masih menunggu jadwal hari dan tanggal,” ucapnya.

Idehamsyah menjelaskan, pihaknya sangat mendukung sepenuhnya dalam menyukseskan program Pemerintah, terkait vaksinasi COVID-19 yang sedang berjalan ini secara bertahap, agar bersama-sama mencegah meluasnya penyebaran virus tersebut.

“Melalui vaksin ini sebagai upaya antisipasi untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, apalagi para pegawai sering ke lapangan, terutama ke perusahaan, karena tidak hanya melayani di 13 Kabupaten dan Kota, namun juga ke provinsi tetangga,” katanya panjang lebar.

Lebih lanjut Idehamsyah menyampaikan, saat ini pihaknya tidak lagi menerapkan secara ketat protokol kesehatan (prokes) 3 M, namun juga 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Kami berharap kegiatan vaksin berjalan lancar, dan pandemi ini segera melandai,” tutupnya. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.