17 Mei 2021

Komunitas Perempuan Banua Diharapkan Dapat Menyebar ke Kabupaten/Kota di Kalsel

2 min read

Pengukuhan Pengurus Komunitas Perempuan Banua Kalsel Periode 2021-2024

BANJARMASIN – Komunitas Perempuan Banua Provinsi Kalimantan Selatan diharapkan dapat menyebar ke Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan. Harapan itu disampaikan Penasehat/Pembina KPB, Rachmah Norlias kepada wartawan, Sabtu (6/3). Pasalnya, menurutnya tujuan berdirinya komunitas yang beranggota para perempuan ini dinilai sangat mulia yaitu terwujudnya kesejahteraan dan kesetaraan menuju keluarga sehat, sejahtera, mandiri dan berkualitas.

Penasehat/Pembina Komunitas Perempuan Banua Kalsel, Rachmah Norlias memberikan sambutan

“Kalau tujuan itu diterjemahkan sangat luas sekali, mencakup semua bidang kehidupan, seperti pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, lansia, bakti sosial dan sebagainya,” katanya.

Ketua Komisi I DPRD Kalsel itu menjelaskan pada awalnya, komunitas ini hanya pada komunitas wanita olahraga. Berdasarkan hasil diskusi dengan sejumlah tokoh-tokoh perempuan Banua maka dibentuk Komunitas Perempuan Banua Kalsel.

“Dalam waktu tiga bulan kita mendiskusikan hal ini, akhir bisa disepakati terbentuknya komunitas ini. Dimana tergabung para perempuan-perempuan hebat. Meskipun ada yang sudah berusia lanjut, namun semangat untuk berkiprah demi kemajuan Banua, ” jelasnya.

Rachmah juga berharap agar Komunitas Perempuan Banua ini tidak hanya milik para pengurus, akan tetapi juga terbuka terhadap para perempuan lainnya yang ingin bergabung untuk kemajuan organisasi ini.

Suasana kegiatan Launching Komunitas Perempuan Banua Kalsel

“Selain itu, diharapkan para pengurus juga bekerjasama dengan dinas maupun instansi terkait untuk mencapai misinya antara lain untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi perempuan di masyarakat, memberdayakan dan menggerakkan masyarakat ke arah keluarga sehat, sejahtera, mandiri dan bahagia, kerjasama untuk penguatan/gugus tugas Kota Layak Anak (KLA) serta membangun kerjasama untuk pemberdayaan perempuan dan kesejahteraan keluarga,” tambahnya.

Seperti diketahui, Komunitas Perempuan Banua Kalimantan Selatan secara resmi diluncurkan pada Sabtu (6/3) di halaman Taman Budaya Kayutangi Banjarmasin. Dalam acara tersebut, juga dilaksanakan Pengukuhan Pengurus Komunitas Perempuan Banua Kalsel Periode 2021-2024  dengan susunan Pengurus yaitu Ketua Siti Saniah, Wakil Ketua Armistiany Mursyid, Wakil Ketua Rina Akbariah, Sekretaris Helda Elly Setyawati, Wakil Sekretaris Emmy Sutrisni, Bendahara Murtini dan Wakilnya Marthasiah Amin Santang. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.