7 Mei 2021

Dispora Kalsel Mengakui Anggaran Ikut PON di Papua, Kurang

1 min read

Kabag Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel Fitri Hernandi

BANJARMASIN – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan mengakui anggaran, untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun 2021 ini masih kurang.

Hal ini disampaikan Kabag Peningkatan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Fitri Hernandi. Ia mengatakan, anggaran dana hibah untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua masih jauh dari kata cukup.

“Untuk anggaran saat ini masih minim,” ujar Fitri, kepada Abdi Persada, baru baru tadi.

Fitri mengatakan, anggaran dana hibah yang diberikan ke KONI Provinsi Kalimantan Selatan sebesar 7,24 miliar rupiah untuk mengikuti PON di Papua mendatang.

Menurut Fitri, untuk itulah yang mengikuti PON di Papua hanya untuk cabang olahraga yang berpeluang mendapatkan mendali.

“Anggaran hibah untuk ke PON Papua hanya untuk 10 cabang olahraga saja,” ungkap Fitri.

Namun, lanjutnya, pada anggaran perubahan mendatang pihaknya berharap ada penambahan anggaran lagi. Sehingga, semua cabang olahraga yang lolos pada PON Papua, bisa ikut semuanya.

Dalam kesempatan tersebut, Fitri juga mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menargetkan 14 medali emas pada PON Papua mendatang.

“Sama pada perolehan medali pada PON yang lalu, Kalsel mempu memperoleh 14 medali emas,” ucapnya.

Oleh karena itu, tambahnya, pada pelaksanaan PON di Papua mendatang, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menargetkan 14 kendali emas untuk kontingen Kalimantan Selatan.

Menurut Fitri, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tetap menginginkan kontingen Kalimantan Selatan berada di posisi tengah dalam urutan peringkat pada PON Papua mendatang.

Fitri mengharapkan, cabang olahraga yang mengikuti PON Papua mendatang dapat memberikan prestasi terbaik mereka.

“Kami berharap seluruh cabor yang ikut PON Papua dapat memberikan prestasi terbaik mereka,” tandas Fitri. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.