6 Mei 2021

Sat Lantas Polres Banjarbaru Gandeng Kemenag Untuk Ajarkan Etika Berlalu Lintas

1 min read

BANJARBARU – Polres Banjarbaru menjalin kerjasama pengembangan kurikulum keselamatan dalam berlalu lintas dengan integrasi pendidikan lalu lintas di sekolah.

Kasat Lantas Polres Banjarbaru, IPTU Riyanda Putra Utama didampingi PS Kanit Dikyasa, Aipda Muhammad Achyar Fauzi, serta lainnya menyambangi Kantor Kemenag Banjarbaru Jalan Panglima Batur, Loktabat Utara, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Penandatanganan Kontrak Kerjasama antara Sat Lantas Polres Banjarbaru dengan Kemenag Banjarbaru.

Adapun kedatangan Kasat Lantas dan tim ini untuk  penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru, Abdul Basit di Aula Kementerian Agama Banjarbaru, Kamis (4/3).

“Perjanjian ini adalah untuk program pembelajaran akan kurikulum keamanan berkendara yang akan memberikan pemahaman serta pengetahuan terkait undang-undang lalu lintas dan tata caranya sejak dini kepada peserta didik di tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) hingga pondok pesantren,” ungkap Riyanda.

Adanya kerja sama diharapkan dapat mencapai tujuan untuk mengedukasi pengenalan akan undang-undang serta tata cara lalu lintas sejak dini sehingga dapat menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dan terciptanya tata tertib keselamatan.

“Sekaligus meningkatkan kesadaran hukum bagi pelajar tentang etika dalam berlalu lintas dan tercapai kesepahaman dalam pengembangan kurikulum keselamatan berlalu lintas melalui pendidikan di sekolah,” ujarnya.

Tujuan lainnya yang ingin dicapai, agar  meningkatkan kesadaran hukum bagi pelajar atau peserta didik tentang etika berlalu lintas serta sebagai forum diskusi antara para pihak dalam bidang pengetahuan pendidikan lalu lintas. (POLRES.BJB-ASC/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.