7 Mei 2021

Lapor Banjarmasin Menerima Aduan Warga Capai 500 Per Tahun

1 min read

Kasubag Pelayanan Pengaduan Opini Publik Diskominfotik Kota Banjarmasin Novri Gitayanti

BANJARMASIN – Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (Lapor) Diskominfotik Kota Banjarmasin menerima aduan warga hingga 500 per tahun.

Kasubag Pelayanan Pengaduan Opini Publik Diskominfotik Kota Banjarmasin Novri Gitayanti menyampaikan, saat ini pihaknya melakukan sosialisasi penggunaan Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (Lapor) kepada warga Kelurahan Pekauman, Kota Banjarmasin.

“Tujuan sosialisasi diberikan agar warga semakin mengerti tentang kanal aduan yang ada di Pemko Banjarmasin,” ucap Novri, kepada Abdi Persada, Kamis (4/3).

Pada sosialisasi tersebut, lanjut Novri, pihaknya memberikan edukasi kepada warga setempat, bagaimana cara menyampaikan pengaduan kepada Pemerintah Kota Banjarmasin, pada kanal yang tepat.

“Dengan semakin banyaknya warga yang mengetahui mengenai layanan lapor tersebut, maka semakin banyak warga yang melaporkan keluhan mereka di kanal yang tepat,” ucapnya.

Sedangkan, tambah Novri, untuk laporan warga Kota Banjarmasin melalui layanan Lapor mencapai 500 aduan setiap tahunnya.

“Untuk laporan aduan warga melalui Lapor mereka mencapai 200 sampai 500 aduan setiap tahunnya,” ungkap Novri.

Menurut Novri, jumlah aduan tersebut mengalami peningkatan setiap tahunnya.

“Semua aduan yang masuk ketempat mereka, sudah disampaikan kepada SKPD yang mendapat kelurahan dari warga tersebut, untuk ditindaklanjuti,” ucapnya. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.