10 Mei 2021

Hindari Penyebaran COVID-19, Wisata Dadakan Pasca Banjir di Liang Anggang Ditutup

1 min read

BANJARBARU – Sempat viral tempat wisata dadakan pasca banjir di kawasan jalan jurusan Pelaihari Jembatan Dua RT. 03 RW. 01 Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru,  Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung bersama Camat dan Danramil Liang Anggang serta perangkat RT / RW daerah setempat langsung turun ke lokasi, pada hari Rabu (3/3).

Menurut Kompol Andri Hutagalung, tempat itu disinyalir mendatangkan masyarakat dari luar daerah. Karena melihat postingan status WA ataupun media sosial, bahwa air yang ada di irigasi tersebut bersih dan jernih pasca Banjir, sehingga banyak yang menggunakannya untuk berenang dan sebagian anak muda juga nongkrong di sekitar daerah tersebut hingga sempat terjadi kerumunan.

Maka pijaknya pun mengambil langkah – langkah persuasif dan edukasi secara sinergi dan bersama-sama dengan melaksanakan beberapa hal. Seperti melakukan operasi yustisi imbauan terkait protokol kesehatan dan bahaya penyebaran COVID-19 dilingkungan sekitar, serta mensosialisasikan kepada masyarakat yang berasal dari luar daerah bahwa lokasi tersebut bukanlah tempat wisata. Tidak memiliki izin dan tidak boleh ada lagi kerumunan terjadi dilokasi tersebut dalam bentuk apapun.

“Tadi kami bersama Muspika serta pihak terkait lainnya melaksanakan Rapat di Kantor Kecamatan Liang Anggang dan dari hasil kesepakatan seluruh pihak bahwa mulai Kamis 4 Maret 2021 akan dilakukan penutupan terhadap tempat tersebut dan akan dilakukan Penjagaan dari Satgas COVID-19 tingkat Kecamatan,” jelas Kompol Andri Hutagalung.

Hal tersebut dilakukan, menurutnya untuk kebaikan dan kesehatan bersama guna menghindari potensi bahaya penyebaran COVID-19 di Kota Banjarbaru. (POLRES.BJB-RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.