18 April 2021

Disdag Kalsel Prioritaskan Pasar Murah Untuk Warga Terdampak Banjir

1 min read

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani

BANJARMASIN – Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalimantan Selatan, akan memprioritaskan kegiatan pasar murah untuk daerah yang terdampak banjir.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani, kepada wartawan belum lama tadi mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan program pasar murah untuk wilayah Kabupaten dan Kota yang terdampak banjir, apalagi belum lama tadi sudah dilaksanakan pada tiga titik, yaitu di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tabalong.

“Selama pelaksanaan kami menilai antusias masyarakat sangat tinggi, kemudian untuk barang yang disediakan cukup lengkap, serta harga yang lebih murah di pasaran,” katanya.

Birhasani menyampaikan, rencananya pekan depan akan dilanjutkan kegiatan pasar murah ke kabupaten lain, seperti di Tanah Laut, Tapin, Batola dan kota Banjarbaru, namun untuk kota Banjarmasin, pihaknya masih menganalisa harga bahan pokok (Bapok), jika harganya tidak terlalu tinggi, maka pasar murah tidak akan digelar dalam waktu dekat ini.

“Warga biasanya akan membandingkan harga di pasaran, sehingga Kami perlu melakukan pertimbangan,” ucapnya.

Lebih lanjut Birhasani menyampaikan, selama pelaksanaan pasar murah, meski ditengah pandemi COVID-19 tidak ada mendapatkan kendala. Pihaknya selalu menjalin kerjasama  dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota, juga berkoordinasi Satgas COVID-19, Kepolisian dan TNI setempat.

“Sebelum Kita melaksanakan pasar murah, sudah koordinasi dengan Disdag kabupaten dan kota, mulai tempat pelaksanaan, serta kewajiban penjual dan pembeli, untuk ketat menerapan protokol kesehatan,” tutupnya. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.