10 Mei 2021

DPRD Banjarmasin Minta Lansia Tidak Takut Divaksin COVID-19

1 min read

Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarmasin meminta, para lanjut usia (lansia) tidak takut divaksinasi COVID-19.

Menurut Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya, kepada wartawan baru baru tadi, vaksinasi diberikan demi mencegah penularan  virus corona yang lebih masif. Apalagi hingga sekarang belum ada kepastian kasus akan melandai, maka warga, terutama yang lanjut usia (lansia), hendaklah tidak perlu merasa takut untuk divaksin.

“Pengalaman saya pribadi, setelah divaksin, tidak mengalami efek samping, seperti timbul masalah kesehatan,” katanya.

Lebih lanjut Harry menyampaikan, pada Maret 2021 ini program vaksinasi tahap II sudah mulai dilaksanakan, dan  diprioritaskan targetnya adalah ansia dan pelayan publik. Dengan demikian, semua lansia akan divaksin, mengingat mereka orang yang sangat rentan terpapar virus COVID-19, dan juga  lebih banyak mengalami permasalahan kesehatan.

“Kami minta pemko gencar melakukan sosialisasi, agar mereka paham, dan terhindar dari berita hoax. Karena vaksin itu  aman bagi lansia, terbukti dengan sudah di vaksinnya wakil presiden RI KH Ma’ruf Amin,” ucapnya panjang lebar.

Perlu diketahui, program vaksinasi tahap pertama, diperuntukkan bagi sumber daya manusia kesehatan (SDMK), dimana pelaksanaannya ditargetkan selesai pada Februari 2021 . (NHF/RIW/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.