17 Mei 2021

Program 100 Hari, Wali Kota Banjarbaru Fokus Evaluasi dan Antisipasi Permasalahan Kota

2 min read

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin (kiri) bersama Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono (kanan)

BANJARBARU – Usai resmi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru oleh Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal AZ, Jum’at pagi (26/2), pasangan Aditya Mufti Arifin dan Wartono akan mulai mempersiapkan evaluasi serta langkah antisipasi permasalahan-permasalahan yang ada di kota Banjarbaru. Hal ini disampaikan Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin yang didampingi Wakil Wali Kota Wartono, kepada sejumlah wartawan disela acara  tasyakur di kediaman Wali Kota di kawasan Jalan A Yani KM 34 Banjarbaru.

Disampaikan Aditya, program 100 hari kedepan memang tidak ada yang spesial, namun tetap mengacu pada pesan gubernur Kalsel, yang salah satunya adalah prioritas keberlanjutan penanganan COVID-19.

“Berkaitan dengan program 100 hari kedepan, memang tidak tidak ada program yang special, tetapi yang jelas 100 hari kedepan ini kami ingin mempersiapkan mengevaluasi permasalahan-permasalahan yang ada di kota Banjarbaru, termasuk yang ada di pemerintahan. Jadi, kami ingin mengevaluasi sehingga kita bisa mengantisipasi kedepannya. Baik masalah COVID-19, banjir, maupun masalah-masalah yang ada di kota Banjarbaru,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono. Disampaikannya untuk 100 hari kedepan, pihaknya sudah menyusun rencana untuk menghimpun persoalan-persoalan yang dihadapi kota ini.

“Program 100 hari ini memang  semua sudah kami bicarakan dengan pak Wali Kota, jadi memang kami akan evaluasi. Dan dalam evaluasi itu nanti, mana yang sudah baik akan kami lanjutkan dan yang yang masih harus dibenahi akan kita pikirkan bagaimana kelanjutannya,” ucapnya.

Terlebih disampaikan Wartono, Banjarbaru baru saja mengalami bencana banjir dan pandemi COVID-19 juga belum selesai.

“Banyak infrastruktur dan lain-lain yang harus dibenahi. Jadi 100 hari ini, kamiakan menghimpun persoalan-persoalan sambil mencari cara untuk menanganinya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Jumat (26/2) pasangan Aditya Mufti Arifin dan Wartono resmi menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru untuk periode 2021-2024. Pelantikan yang dilakukan oleh Pj Gubernur Kalimatan Selatan Safrizal ZA bersama 4 pasang kepala daerah lainnya ini, dilaksanakan di Mahligai Pancasila Banjarmasin dengan menerapkan protokol kesehatan. (RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.