18 April 2021

Kunjungi DPRD Kalsel, Ini Yang Dipelajari Anggota DPRD Kotabaru

2 min read

BANJARMASIN – Untuk mengetahui dan mempelajari mekanisme terkait dengan penganggaran kegiatan reses, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru yang dipimpin Saiful Rahmadi berkunjung ke DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (25/2). Rombongan DPRD Kabupaten Kotabaru diterima oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syaripuddin didampingi Sekretaris Komisi I DPRD Kalimantan Selatan, Suripno Sumas beserta staf Sekretariat Dewan.

Suasana Kunker DPRD Kabupaten Kotabaru ke DPRD Provinsi Kalsel

Saiful Rahmadi menyampaikan sistem penganggaran kegiatan reses bagi anggota dewan di DPRD Kotabaru mengacu pada Peraturan Bupati yang bersifat menyeluruh atau gelondongan. Kondisi itu berbeda di DPRD Kalimantan Selatan yang dalam penerapannya secara terpisah, atau masing-masing anggota dewan.

“Kalau di DPRD Kalsel penganggarannya secara terpisah atau masing-masing anggota dewan. Sedangkan di DPRD Kotabaru masih tergabung atau gelondongan,” katanya.

Setelah mendengarkan paparan dari DPRD Kalimantan Selatan, kata Syaiful, keresahan pihaknya terobati dan setelah pihaknya kembali ke Kotabaru, akan menyampaikan kepada Ketua DPRD Kotabaru untuk duduk bersama agar reses yang dijadwalkan dapat dilaksanakan.

“Reses ini sangat penting bagi masyarakat, karena aspirasi lewat reses yang kami serap, apa yang diminta, apa yang diinginkan masyarakat, tentunya melewati reses ini masyarakat dapat menyampaikannya,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Muhammad Syaripuddin usai pertemuan menyampaikan apresiasinya atas kedatangan rombongan Banggar DPRD Kotabaru untuk konsultasi terkait mekanisme penganggaran kegiatan reses anggota dewan.

“Kita ingin menyamakan persepsi, agar reses anggota dewan terlaksana dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” paparnya.

Dari hasil pertemuan bersama Banggar DPRD Kotabaru, ungkapnya, pihak DPRD Kalimantan Selatan memberikan berbagai masukan dalam rangka melaksanakan kegiatan reses.

“Untuk penganggaran yang dilakukan sekiranya berkoordinasi dengan unsur pimpinan, sehingga semakin memudahkan dalam melakukan penganggaran, khususnya untuk pelaksanaan kegiatan reses,” pungkasnya. (HUMASDPRDKALSEL-NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.