17 Mei 2021

5 Ketua TPKK Dilantik, Program Pencegahan Stunting Jadi Prioritas

1 min read

Para ketua TPKK kabupaten/kota yang baru dilantik, berfoto bersama pj ketua TPKK Provinsi Kalsel pada Jum'at (26/02)

BANJARMASIN – Penjabat Ketua TPKK Kalsel Safriati Safrizal ZA, mengajak PKK untuk ikut terlibat secara aktif dalam pencegahan dan penanggulangan stunting.

Program pencegahan dan penanganan stunting harus menjadi prioritas karena menjadi salah satu program nasional.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Ketua TPKK Kalsel Safriati Safrizal ZA, usai melantik Ketua TPKK kabupaten Hulu Sungai Tengah, Balangan, kota  Banjarbaru, Tanah Bumbu dan Banjar di gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin,  Jum’at pagi (26/2).

“Sesuai arahan bapak Presiden, pencegahan dan penanggulangan stunting menjadi salah satu prioritas kita,” katanya.

Menurutnya, dalam menanggulangi stunting secara signifikan dibutuhkan kerjasama dan harmonisasi seluruh komponen yang ada di daerah, dalam mendukung program pemerintah.

Istri dari Penjabat Gubernur Kalsel ini juga meminta, PKK turut mendukung program pencegahan  COVID-19 khususnya di lingkungan keluarga. 

Selain itu, PKK juga diminta untuk mensinergikan program program pokok PKK dengan instansi pemerintah, swasta maupun organisasi masyarakat yang memiliki visi yang sama dalam pemberdayaan masyarakat.

Dirinya juga berharap, Ketua TPKK dapat menciptakan hubungan yang harmonis dengan seluruh kader PKK.

“PKK tidak akan berfungsi dengan baik ketika masing masing anggota hanya mementingkan diri sendiri,” katanya. (BIROADPIM-RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.