10 Mei 2021

Di Banjarbaru Kini Ada Sasana Tinju

2 min read

Sasana tinju yang diresmikan oleh Dispora Kalsel dan Pertina Kalsel di Mako Brimob Polda Kalsel, Rabu (24/2) siang.

BANJARBARU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) provinsi Kalimantan Selatan mengaku bangga dan puas atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pembangunan fasilitas dan prasarana tinju di Kota Banjarbaru. Bahkan, upaya ini diklaim sebagai langkah besar untuk mendongkrak prestasi atlet seni bela diri tinju di kota tersebut. Ring atau sasana khusus olahraga tinju yang didirikan melalui alokasi APBD Perubahan tahun 2020 dengan total realisasi sebesar Rp250 juta dan berlokasi di kawasan Markas komando (Mako) Brimob Polda Kalsel itu, diharapkan mampu menjadi penunjang energi serta penyemangat baru bagi atlet Banjarbaru yang mendedikasikan diri menjadi petarung petinju.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M. Fitri Hernadi saat memberikan sambutan dalam peresmian sasana tinju ke Pertina Banjarbaru di Mako Brimob Polda Kalsel.

Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, Muhammad Fitri Hernadi mengungkapkan, meski tergolong baru, namun sebagai lintas sektoral Pemerintahan ditingkat provinsi Kalimantan Selatan, sasana tinju yang berhasil dibangun itu kedepan dicanangkan bisa melahirkan bibit-bibit baru dalam mengukir prestasi atlet di Banjarbaru.

“Dispora Kalsel merasa bangga dan optimis bahwa dengan berdirinya sasana tinju dibawah binaan Pertina Kota Banjarbaru ini bisa memperbanyak lagi prestasi. Baik ditingkat Kalsel maupun dalam skala Pekan Olaharaga Nasional (PON),” ujarnya kepada Abdi Persada FM, usai meresmikan pembangunan sasana tinju di Mako Brimob Polda Kalsel, Rabu (24/2) siang.

Dengan berhasil didirikannya sasana di Banjarbaru, lanjut Hernadi, dapat memberikan peluang besar terhadap perkembangan olahraga tinju di kota tersebut agar mampu terarah. Hal ini dikarenakan, kedisiplinan yang dimiliki oleh satuan Brimob Polda Kalsel bisa dijadikan peluang dalam mengukir prestasi atlet kedepan.

“Pembinaan olahraga di Kalsel, khususnya untuk tinju akan lebih terarah karena kita ketahui seperti kedisiplinan, motivasi serta semangat terus diberikan oleh teman-teman dilingkungan Pertina khususnya di Kota Banjarbaru ini,” tuturnya.

Ia menyebutkan, didirikannya sasana tinju di Kota Banjarbaru itu. Dirinya pun membeberkan bahwa ada 5 orang atlet mayoritas berasal dari kota ini. Sehingga, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mau menghibahkan fasilitas tersebut melalui Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) Banjarbaru.

“Atlet PON untuk tinju itu semuanya dari Banjarbaru, otomatis, itu lah kenapa Pemprov Kalsel mau menghibahkan sasana tinju ini ke Pertina Banjarbaru,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Pertina Kalsel, Brigjen TNI Firmansyah mengutarakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan telah membantu pihaknya secara penuh melalui hibah fasilitas sasana tinju yang telah dibangun. Maka, selaku pengurus dan penanggungjawab khusus untuk wilayah Kalimantan Selatan akan melaksanakan tugasnya untuk mengejar prestasi itu.

Foto bersama dengan atlet tinju usai peresmian di Mako Brimob Polda Kalsel, Rabu (24/2) siang.

“Tahun kemarin, di Korem juga sudah memiliki sasana tinju ditambah lagi di Kota Banjarbaru, tentu ini akan melengkapi semua. Sehingga, ini akan menjadi suatu tantangan bagi kami untuk memberikan prestasi terbaik di Kalimantan Selatan,” ungkapnya. (RHS/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.