17 Mei 2021

Pemko Banjarmasin Didemo Soal Penanganan COVID-19 dan Pengendalian Banjir

2 min read

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin kembali diserbu para pendemo. Kali ini mengenai penanganan COVID-19 serta pengendalian banjir di kota ini.

Demo dilakukan oleh Forum Rakyat Perduli Bangsa Kalimantan Selatan, di halaman kantor Walikota Banjarmasin, Senin (22/2).

Kedatangan puluhan pendemo ini diterima langsung Plh Walikota Banjarmasin Mukhyar, didampingi Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Banjarmasin sekaligus Ketua Satgas Normalisasi Sungai Djoyo Pudjadi.

Ketua Forum Rakyat Perduli Bangsa Kalimantan Selatan Din Djaya menyampaikan, kedatangan mereka ke Pemerintah Kota Banjarmasin untuk menyampaikan aspirasinya.

Demo di Pemko Banjarmasin

“Kedatangan kami ke Pemko Banjarmasin untuk menyampaikan aspirasi mengenai pelaksanaan COVID-19 serta penanganan banjir,” ungkap Din Djaya, kepada sejumlah wartawan, usai aksi demo yang mereka laksanakan.

Menurut Din Djaya, pihaknya mengharapkan dalam penegakan normalisasi sungai di Kota Banjarmasin, hendaknya dilakukan merata, tidak ada tebang pilih, terhadap rakyat kecil maupun kepada pengusaha.

“Begitu juga pada saat pelaksanaan COVID-19, jangan sampai Kota Banjarmasin menjadi merah kembali,” ucapnya.

Penanganan COVID-19, lanjut Din Djaya, harus benar-benar dilaksanakan, pemerintah harus menanyakan sampai ketingkat RT, apakah ditempat tersebut ada warga yang terkena COVID-19 atau tidak.

“Ditempat mereka tidak ada yang menanyakan hal tersebut,” ujarnya.

Sedangkan, tambahnya, untuk penanganan banjir dan normalisasi sungai, hendaknya pada saat melakukan pembongkaran jangan sampai tebang pilih. Sebab, pihaknya masih melihat adanya bangunan yang masih berdiri diatas bantaran sungai.

Sementara itu, Plh Walikota Banjarmasin Mukhyar menanggapi hal tersebut mengatakan, Pemerintah Kota Banjarmasin akan menindaklanjuti apa yang telah disampaikan oleh para pendemo tersebut.

“Kami akan segera menindaklanjuti apa yang dilaporkan oleh para pendemo ini,” ucapnya.

Apabila, lanjut Mukhyar, laporan tersebut benar ada dugaan pelanggaran, maka akan ditertibkan.

Menurut Mukhyar, Pemerintah Kota Banjarmasin menerima saran maupun kritikan yang telah disampaikan oleh para pendemo tersebut. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.