10 Mei 2021

Pekan Depan Pasokan Gas Elpiji di Banjarmasin Normal

1 min read

Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotaota Banjarmasin Djoyo Pudjadi

BANJARMASIN – Langkanya pasokan gas elpiji khususnya bersubsidi di Kota Banjarmasin, dalam beberapa waktu ini, diprediksi akan normal kembali pada pekan depan.

Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Banjarmasin Djoyo Pudjadi menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarmasin telah melaksanakan rapat dengan pihak Pertamina terkait permasalahan gas elpiji bersubsidi di Kota Banjarmasin, yang saat ini mengalami kelangkaan dan dijual tinggi ditingkat pengencer dengan harga hingga mencapai 60.000 per tabung.

“Pemerintah Kota Banjarmasin telah melaksanakan rapat bersama dengan pihak Pertamina, untuk membahas mengenai permasalahan gas elpiji tersebut,” ucap Djoyo,

Djoyo mengatakan, berdasarkan keterangan pihak Pertamina stok gas elpiji bersubsidi mencukupi, namun terkendala pada penyaluran distribusi karena adanya kerusakan jalan di kawasan Gubernur Syarkawi.

“Karena ada kerusakan jalan tersebut maka pasokan gas elpiji tidak bisa lancar ke Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Namun, lanjut Djoyo, untuk mengatasi hal tersebut maka pihak Pertamina menyewa mobil tangki dari Kalimantan Tengah, untuk memasok gas elpiji tabung 3 kilogram di Kota Banjarmasin.

“Dengan menyewa mobil tangki dari Kalteng, diharapkan akan melancarkan pasokan gas elpiji ke Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Djoyo memastikan pada pekan depan pasokan gas elpiji bersubsidi akan berangsur-angsur normal kembali.

“Kami menghargai upaya dari pihak Pertamina untuk secepatnya memenuhi pasokan gas elpiji di Kota Banjarmasin, dengan menyewa mobil tangki tersebut,” ujar Djoyo.

Dalam kesempatan tersebut, Djoyo juga menyampaikan, kepada pihak pangkalan untuk tidak menjual kepada pihak pengencer. Mengingat, pihak pengecer ini menjual gas elpiji kepada warga dengan harga tinggi.

“Apabila kami menemukan adanya pelanggaran oleh pihak pangkalan, maka izin mereka bisa kami cabut,” tegas Djoyo. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.