17 Mei 2021

TPS Terminal KM 6 Disediakan, Hanya Untuk Pembuangan Sampah Setempat

1 min read

TPS Terminal Km 6 Banjarmasin

BANJARMASIN – Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang berada di Terminal Tipe B Kilometer 6 Banjarmasin disediakan, untuk pembuangan sampah dari aktivitas setempat.

Kabag Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Marzuki menyampaikan, keberadaan Tempat Pembuangan Sementara di dalam Terminal Tipe B Kilometer 6 Kota Banjarmasin, disediakan untuk pembuangan sampah pengguna terminal tersebut.

Kabag Kebersihan DLH Kota Banjarmasin Marzuki

“Keberadaan TPS di terminal tersebut sebagai bentuk pelayanan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin,” ucapnya, kepada Abdi Persada, Jumat (19/2).

Seperti, lanjut Marzuki, untuk buangan sampah pedagang setempat, serta lainnya.

Sehingga, produksi sampah yang dihasilkan sedikit tidak terlalu banyak.

Menurut Marzuki, karena produksi sedikit tersebut maka untuk pengangkutan sampah, dilakukan menunggu sampah tersebut penuh.

“Namun, dapat kami pastikan sampah tersebut tidak sampai berhari hari baru diangkut,” ujarnya.

Marzuki mengatakan, pengangkutan bisa dilakukan setiap hari, asalkan produksi sampah ditempat tersebut cukup banyak.

“Apabila dalam sehari sampah tidak penuh maka akan ditutup sehingga sampah tidak mengeluarkan aroma yang tidak sedap,” ucap Marzuki.

Sedangkan, tambahnya untuk memindahkan TPS di kawasan Teminal Tipe B Kilometer 6 tersebut, pihaknya masih bingung, kemana pengguna terminal tersebut membuang sampah mereka.

“Jika dipindahkan kemana mereka membuang sampah,” katanya.

Mengingat, TPS dikawasan tersebut disediakan, untuk melayani pengguna terminal tersebut, Marzuki mengatakan, oleh karena itulah, untuk meningkatkan nilai Terminal Tipe B Kilometer 6 Kota Banjarmasin, maka TPS tersebut bisa dijadikan Tempat Pilah Sampah. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.