17 Mei 2021

Tingkatkan SDA, Pemprov Kalsel Lakukan Penyusunan Hilirisasi Industri

1 min read

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel Mahyuni.

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalsel, melalui Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel, akan melakukan penyusunan perencanaan hilirisasi industri tahun 2021, untuk meningkatkan sumber daya alam (SDA) Daerah Kalsel. Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan Mahyuni, Kepada Reporter Abdi Persada FM, belum lama tadi.

Disampaikan Mahyuni, Di tahun 2021, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan, akan mendorong potensi  pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM), dengan melaksanakan penyusunan dokumen perencanaan hilirisasi industri dan rantai pasok bahan baku industri. Kegiatannya itu merupakan jasa konsultan, penyusunan untuk dokumen perencanaan, dari Sumber Daya Alam (SDA) di Kalimantan Selatan, yang memiliki potensi daya unggul ekonomi.

“Penyusunan Perencanaan Hilirisasi Industri, sangat berpengaruh terhadap peningkatan sumber daya alam  seperti cadangan batubara, bijih besi, kelapa sawit dan karet,” ungkap Mahyuni.

Ditambahkan Mahyuni, menindak lanjuti hilirisasi industri, pihaknya akan mengkaji, sektor-sektor industri dengan tingkat ekonomi paling tinggi. Sehingga akan diketahui, industri mana saja, yang memiliki nilai ekonomi paling tinggi, seperti kelapa sawit dan batubara.

“Sektor industri dengan nilai ekonomi tinggi, didominasi sektor sumber daya alam sepert kelapa sawit dan Batubara,” lanjut Mahyuni.

Mahyuni menambahkan, dari kajian sektor industri,  akan diperoleh data investasi yang diperlukan dan nilai keuntungan dari proses produksi, dan akan ditindak lanjuti, Dinas Penanaman Modal, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Selatan. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.