10 Mei 2021

Pertengahan Februari, Harga Beberapa Kebutuhan Pokok Masih Tinggi

1 min read

Kabid Perdagangan Disperindag Kab Banjar Jimmy

BANJAR – Pertengahan Februari, harga beberapa bahan pokok di Kabupaten Banjar, masih dinilai tinggi. Hal ini berlaku bagi jenis bahan pokok jenis aneka ragam Cabe dan ayam potong.

Hal ini diungkapkan, Kabid Perdangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar Jimmy, Kepada Reporter Abdi Persada FM, Jum’at (19/2).

Disampaikan Jimmy, saat ini beberapa bahan pokok di Kabupaten Banjar masih mengalami kenaikan, seperti cabe rawit, yang masih melambung tinggi, dengan harga Rp100.000 perkilonya, tak terkecuali dengan sua jenis cabe lainnya. Begitu juga dengan ayam potong, masih dengan harga yang tinggi, meskipun sudah mengalami penurunan dari minggu lalu, yakni seharga Rp50.000 perkilonya.

“Seperti cabe rawit yang masih melambung tinggi Rp100.000 perkilonnya, cabe tiung Rp85.000 perkilonya, cabe merah besar Rp60.000 ribu perkilo,” ungkap Jimmy.

Dilanjutkan Jimmy, naiknya harga cabe rawit dan ayam potong, diakibatkan persediaannya di pasaran yang terbilang sedikit, mengingat kedua bahan pokok ini, masih diimport dari daerah lain.

“Cabe dan ayam potong kita masih import, karena Penghasil ayam dan cabe di Daerah Kabupaten Banjar dan Kalsel masih belum bisa mencukupi kebutuhan untuk masyarakat disini,” lanjut Jimmy.

Jimmy melanjutkan, naik turunnya harga pangan di Kabupaten Banjar, juga dipengaruhi oleh sistem pendistribusian. Saat pendistribusian berjalan normal maka akan memperbanyak ketersediaan bahan pangan untuk wilayah ini, namun apabila pendistribusian tersendat, maka juga berdampak dengan kurangnya bahan pokok. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.