1 Maret 2021

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin Terus Berinovasi Berikan Layanan Terbaik

2 min read

Kegiatan di kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Kamis (18/2)

BANJARBARU – Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Banjarmasin menggelar acara Penandatangan komitmen bersama dan piagam pencanangan pembangunan zona integritas  Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kamis (18/2), di kantornya kawasan Landasan Ulin Banjarbaru.

Penandatanganan dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Banjarmasin Sahat Pasaribu dan diikuti oleh seluruh Kepala seksi dan Kepala Sub Tata Usaha serta disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan Tejo Harwanto.

Dalam sambutannya Tejo menyampaikan, untuk WBK dan WBBM seluruh pelayanan yang ada di kantor imigrasi transparan dan bersih dari kegiatan yang mengarah pada korupsi. Salah satunya pungli, tarif atau biaya yang dikenakan saat ini, sudah sesuai dengan peraturan pemerintah, dilingkungan Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Banjarmasin.

“Contoh tadi saya lihat parkir gratis. Selain ASN, pegawai yang mendorong pelayanan, masyarakat juga berperan. Jika akhirnya gagal hanya menerima sesuatu dari parkir ini, selesai, sudah tidak akan bisa mendapatkannya,” ujarnya.

Tejo pun memperingatkan kepada pegawainya agar jangan hanya sekedar mengejar WBA dan WBBM saja, pelayanan untuk masyarakat memang wajib.

“Laporkan ke saya jika ada pelayanan masyarakat yang kurang baik di wilayah Kemenkumhan ini,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin, Sahat Pasaribu mengatakan sebagai instansi pelayanan, pihaknya akan terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Kami akan terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Sahat juga berujar, terkait inovasi pelayanan juga terus dilakukan. Salah satu yang terus berjalan adalah memberikan kemudahan kepada pemohon pasport baik swasta maupun pemerintah hingga pelayanan haji di luar dari kantor Imigrasi.

“Kita yang akan mendatangi pemohon untuk pembuatan pasport,” bebernya.

Dalam kegiatan ini juga digelar deklarasi janji kinerja kantor imigrasi kelas 1 TPI Banjarmasin tahun 2021 yang juga dipimpin oleh Sehat Pasaribu serta diikuti oleh seluruh ASN di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin. (ASC/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.