NewsProvinsi Kalsel

Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel Akan Gelar Tiga Pelatihan

BANJARBARU – Setiap tahunnya, Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan, selalu mengadakan pelatihan yang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan para pelaku Industri, baik yang sudah lama berkecimpung dibidang industri, maupun yang baru memasuki bidang industri.

Untuk ditahun 2021 ini, Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel kembali mengadakan pelatihan yang akan dimulai pada Maret mendatang.

Pada Kamis (18/2), Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel Mahyuni menyampaikan Kepada Abdi Persada FM, tahun 2021 ini, serupa dengan tahun 2020, Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel akan melaksanakan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan daya saing produk daerah.

“Ada beberapa agenda pelatihan dibulan Maret ini, ada beberapa yaitu pertama, pelatihan diversifikasi produk olahan dari Kopi. Kedua, pelatihan pembuatan olahan pangan berbahan daging sapi. Dan ketiga, pelatihan pembuatan mesin gula semut se Kalimantan Selatan,” ungkap Mahyuni.

Dilanjutkan Mahyuni, selain ketiga pelatihan yang disebutkan diatas, juga akan dilaksanakan pelatihan-pelatihan lainnya dibulan selanjutnya.

“Dengan diadakannya pelatihan ini, maka masyarakat bisa mendapatkan ilmu-ilmu terbaru, terkait perindustrian. Sehingga daya saing produk daerah dapat selalu meningkat setiap tahunnya,” lanjut Mahyuni.

Ditambahkan Mahyuni, masyarakat yang mengikuti pelatihan, akan mendapatkan beberapa fasilitas yang mumpuni, seperti tempat menginap dan uang saku.

“Fasilitas ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah provinsi Kalsel kepada masyarakat, sehingga meskipun masyarakat tidak berkerja akibat mengikuti pelatihan, mereka akan mendapatkan uang saku untuk kebutuhan sehari-hari,” tutup Mahyuni. (MRF/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat