17 Mei 2021

Diperlukan 2 M Untuk Pemeliharaan Terminal Tipe B di Kalsel

1 min read

Terminal Tipe B Kilometer 6 Kota Banjarmasin

BANJARMASIN – Terminal saat ini masih ada di Kalimantan Selatan, karena itu untuk pemeliharaan dan pengembangan Terminal Tipe B di Provinsi Kalsel diperlukan anggaran sebesar Rp2 Miliar.

Demikian disampaikan Kepala UPTD Terminal Tipe B Kilometer 6 Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan Rusma Khazairin. Menurutnya, berdasarkan hasil perencanaan pihaknya, untuk pemeliharaan 5 terminal yang dibawahi UPTD Terminal Tipe B Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan, diperlukan anggaran sebesar 2 miliar rupiah. Ini meliputi kegiatan pengembangan serta pemeliharaan terminal tersebut.

Kepala UPTD Terminal Tipe B Kilometer 6 Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel Rusma Khazairin

“Namun, dengan berjalannya waktu adanya pandemi COVID-19 saat ini, untuk anggaran di tahun 2020 di UPTD Terminal Tipe B, hanya ada dana untuk kegiatan rutin serta pembayaran pembayaran tenaga kontrak saja. Begitu, juga untuk di tahun 2021 ini.

Sehingga untuk pelaksanaan perencanaan pengembangan dan perbaikan sarana terminal yang seharusnya dipenuhi, saat ini kembali mengalami penundaan,” ucapnya kepada Abdi Persada FM, Selasa (16/2).

Menurut Rusma, pihaknya meminta dukungan legislatif untuk pengembangan Terminal Tipe B di provinsi Kalsel.

“Sampai saat ini Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan terus berjuang untuk mendapatkan pembiayaan pengembangan Terminal Tipe B di Provinsi Kalimantan Selatan ini,” tutur Rusma.

Karena itulah, pihaknya mengharapkan dorongan serta dukungan penuh dari pihak legislatif di DPRD Kalimantan Selatan, agar dapat bersama-sama merealisasikan pengembangan Terminal Tipe B di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami berharap dukungan tersebut dapat diberikan oleh DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, mengingat terminal merupakan salah satu pelayanan untuk masyarakat yang menggunakan sarana transportasi umum,” pungkas Rusma. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.