7 Mei 2021

Sampah TPS Terminal KM 6 Diminta Diangkut Setiap Hari

1 min read

Sampah di TPS Terminal Tipe B Km 6 Kota Banjarmasin

BANJARMASIN – Keberadaan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang berada di dalam kawasan Terminal Tipe B Kilometer 6 Kota Banjarmasin menjadi salah satu penghalang, untuk menjadi Terminal Sehat.

Kepala UPTD Terminal Tipe B Kilometer 6 Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan Rusma Khazairin mengatakan, salah satu yang menjadi kendala tidak bisanya terminal tipe B kilometer 6 Kota Banjarmasin mengikuti lomba terminal sehat tingkat nasional karena keberadaan TPS di dalam lingkungan terminal tipe b kilometer 6 tersebut.

Kepala UPTD Terminal Tipe B Kilometer 6 Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel Rusma Khazairin

“Keberadaan TPS di dalam kawasan Terminal Km 6 menjadi salah satu kendala, terminal tersebut tidak bisa mengikuti lomba Terminal Sehat tingkat nasional,” ungkap Rusma, kepada Abdi Persada, Selasa (16/2).

Menurut Rusma, pihaknya telah membicarakan hal tersebut dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin. Dan, mereka meminta waktu untuk mencari lahan baru, untuk TPS tersebut, diluar terminal tipe B kilometer 6 Kota Banjarmasin.

“Kami telah membicarakan permasalahan TPS di Terminal KM 6 ini, kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rusma meminta agar sampah-sampah di TPS Terminal KM 6 dapat diangkut setiap hari.

“Kami mengharapkan sampah sampah di TPS tersebut, dapat diangkut setiap hari oleh petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin,” ujar Rusma.

Menurut Rusma, sampah sampah yang tidak terangkut tersebut, dikhawatirkan dapat menganggu pengguna terminal lainnya.

“Kami meminta intensitas pengangkutan sampah lebih ditingkatkan lagi di TPS terminal tipe B kilometer 6, Kota Banjarmasin,” ucap Rusma. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.