20 Juni 2021

Gelar Rakor Persiapan Kedatangan RI 1, Tamu Wajib Jalani Swab Antigen

1 min read

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel saat menjalani swab antigen sebelum mengikuti rakor di Idham Khalid Banjarbaru pada Selasa malam (16/02)

BANJARBARU – Presiden RI Joko Widodo, dijadwalkan kembali kunjungi Kalimantan Selatan pada Kamis (18/2) mendatang. Kedatangan kali ini adalah untuk meresmikan bendungan Tapin di kabupaten Tapin,  dan juga mengunjungi salah satu desa di Hulu Sungai Tengah, yang menjadi lokasi paling parah terkena dampak bencana banjir bandang medio Januari lalu.

Rencana kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut, tentunya memerlukan berbagai kesiapan dari tuan rumah. Salah satu persiapan yang dilakukan itu, adalah dengan menggelar rapat koordinasi persiapan kehadiran RI 1, pada Selasa malam (16/2) di gedung Idham Khalid Banjarbaru. Rakor ini digelar secara tertutup, dan setiap tamu yang hadir harus mengikuti swab antigen. Termasuk para pejabat yang diundang, seperti ketua DPRD Kalimantan Selatan, kepala dinas kesehatan dan juga kepala dinas sosial Kalimantan Selatan.

“Berhubung rapat ini kita gelar pada masa pandemi COVID-19, maka protokol kesehatan tetap harus ditegakkan secara disiplin. Selain menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, juga disiapkan swab antigen di pintu masuk bagi setiap tamu dan undangan yang hadir. Hasil negatif, maka diperkenankan masuk,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Muhammad Muslim kepada Abdi Persada FM, usai menjalani swab antigen.

Dengan adanya rapid antigen ini, maka peserta rapat menjadi lebih yakin dengan kondisi kesehatannya. Meski dipastikan negatif dari hasil swab antigen, namun protokol kesehatan tetap diberlakukan selama acara berlangsung. (RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.