10 Mei 2021

DPRD Banjarmasin : PPKM Mikro Harus Mampu Turunkan Kasus COVID-19

1 min read

Anggota Komisi II DPRD Kota Banjarmasin, Awan Subarkah

BANJARMASIN – Kalangan legislatif mengapresiasi langkah Pemerintah Kota, dalam pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau (PPKM) berskala mikro.

Anggota Komisi II DPRD Kota Banjarmasin Awan Subarkah kepada Abdi Persada FM, pada Senin (15/2) mengatakan, dengan diterapkannya PPKM berskala mikro, mulai di lingkungan Kelurahan, rukun warga (RW) dan rukun tetangga (RT), maka diharapkan angka kasus COVID-19 akan selalu mengalami penurunan di Kota seribu sungai, apalagi virus asal wuhan ini masih belum ada kepastian melandai.

“Kami ingin semua lapisan masyarakat, hendaklah bersama sama menerapkan secara ketat protokol kesehatan, agar tidak sia-sia penerapan PPKM Mikro,” katanya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini menyampaikan, PPKM berskala mikro, kedepannya juga tidak membuat roda perekonomian terganggu, karena seluruh rumah makan, restoran dan cafe pun yang sudah mulai buka, mengikuti aturan beroperasi yaitu tutup pada jam 22.00 WITA, begitupun bagi pengunjung, masing-masing telah mengetahui peraturan tersebut.

“Kita tidak ada menerima keluhan warga dalam penerapan PPKM Mikro, karena sistemnya terarah lebih bagus, daripada  pelaksaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahun lalu, alasan masyarakat mengeluh saat itu transportasi jasa dan barang sempat mengalami gangguan,” ucapnya.

Untuk diketahui, PPKM berskala mikro, sudah berjalan satu pekan, dimulai sejak 9 – 22 Februari mendatang. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.