7 Mei 2021

Fasilitas Air Siap Minum di Masjid Agung Al-Karomah Martapura Diresmikan

2 min read

BANJAR – Memasuki masa akhir jabatan, Bupati Banjar Khalilurrahman terus membuat beberapa inovasi yang berguna bagi masyarakat, salah satunya pembuatan fasilitas air siap minum di halaman Masjid Agung Al-Karomah Martapura yang baru saja diresmikan oleh Bupati Kabupaten Banjar Khalilurrahman pada Kamis (11/2).

Bupati Kabupaten Banjar Khalilurrahman meresmikan Fasilitas air siap minum Masjid Al-Karomah Martapura

Fasilitas air minum tersebut merupakan hasil kerja sama Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar dengan PDAM Intan Banjar.

Fasilitas air siap minum Masjid Al-Karomah Martapura

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Banjar Khalilurrahman menyampaikan, dalam rangka meningkatkan kulitas dan inovasi dalam upaya memudahkan masyarakat dalam mendapatkan air siap minum serta meningkatkan daya tarik tersendiri dari Masjid Agung Al-Karomah.

“Dengan fasilitas air siap minum ini masyarakat tak perlu repot lagi dalam menyiapkan botol air minum, selain memenuhi kebutuhan air minum sehat juga dapat mengurangi penggunaan plastik, mari kita gunakan dan pelihara fasilitas air siap minum ini dengan sebaik-baik nya,” ucap orang yang akrab disapa Guru Khalil ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Banjar Irwan Jaya menyampaikan, untuk fasilitas air minum yang dibangung di lingkungan Masjid Agung Al-Karomah Martapura sebanyak 10 unit.

“Mudah-mudahan bisa mendapatkan air siap minum dengan mudah yang mana fasilitas air siap minum ini airnya bersumber dari air yang telah mengalami penyulingan secara mekanik,” ungkap Irwan Jaya.

Ditambahkan Irwan Jaya, ide pembuatan fasilitas air minum di kawasan area umum sudah digagas oleh Bupati Kabupaten Banjar sejak tahun 2019 yang lalu, namun terkendala akibat kurangnya anggaran untuk penanganan COVID-19.

“Berawal dari gagasan Bupati Kabupaten Banjar pada tahun 2019 beliau memberikan arahan kepada kami melalui Dinas PUPR untuk memberikan tambahan fasilitas berupa air siap minum di Masjid Al-Karomah Martapura, namun karena  adanya kejadian corona penganggarannya bisa terealisasi pada tahun 2021,” ucap Irwan.

Ditambahkan Irwan, sebelumnya para jemaah dan pengunjung Masjid Al-Karomah biasanya secara mandiri membawa air atau membeli air mineral dalam kemasan yang seringkali dibuang sembarangan. Dan hal inilah yang menginspirasi Bupati Banjar  untuk membuat fasilitas air siap minum. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.