17 Mei 2021

Kementan Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kabupaten Banjar

2 min read

BANJAR – Meskipun 19 Kemacatan dari 20 Kecamatan di Kabupaten Banjar, mengalami musibah banjir. Namun, bantuan tak henti-hentinya berdatangan untuk para korban banjir di Daerah ini. Seperti pada Rabu (10/2) ini, Kementerian Pertanian kembali mendatangi Daerah Kabupaten Banjar untuk memberikan bantuan bagi warga yang terdampak.

Bantuan Kementerian Pertanian RI, diserahkan langsung oleh Kementerian Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, kepada Bupati Kabupaten Banjar Khalilurrahman, di depan Kantor Bupati Kabupaten Banjar yang turut disaksikan, Dirjen Pertanian, Dirjen Peternakan, Anggota DPRD Kalsel, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel Syamsir Rahman, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalsel Suparmi, beserta sejumlah Kepala SKPD Lingkup Kabupaten Banjar.

Dalam sambutannya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyampaikan, pihaknya mengakui, Kabupaten Banjar merupakan Kabupaten yang terdampak paling parah akibat banjir pada pertengahan januari Kemarin dibanding Kabupaten lain dari Daerah Provinsi Kalsel.

“Ada tiga agenda darurat yang akan kami lakukan disini, yaitu bagaimana ikut membantu bersama-sama agar kemampuan rakyat di Kabupaten ini dapat bertambah,” ungkap Syahrul.

Ditambahkan Syahrul, disaat Masyarakat mengalami musibah, maka Negara harus datang membantu dengan segala kekuatan yang ada agar dalam menghadapi musibah banjir dapat terselesaikan.

“Kita rencanakan, akan mengganti bibit padi yang rusak dan mati di Kabupaten Banjar, dan data kerusakan bibit padi di Daerah ini sudah kami terima,” lanjut Syahrul.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Banjar Khalilurrahman menyampaikan, dirinya, mewakili Pemerintah Kabupaten Banjar, mengucapkan terima kasih, atas bantuan yang diberikan Pemerintah Pusat untuk warga yang terdampak banjir.

“Saya ucapkan teirma kasih sebesar-besarnya. Bantuan ini sangat besar artinya bagi maayarkaat yang mengalami kesulitan. Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Provinsi Kalsel yang dengan sukarela melakukan pengawalan pendistribusian bantuan hingga bantuan bisa benar-benar diterima oleh yang membutuhkan,” ucapnya.

Untuk diketahui, bantuan yang diberikan Kementerian Pertanian, berupa ribuan sembako, ribuan ekor bebek untuk peternak, dan ribuan bibit padi untuk para petani. (MRF/RDM/RHD)

1 thought on “Kementan Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kabupaten Banjar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.