15 Mei 2021

DPRD Banjarmasin : PPKM Mikro Harus Memperhatikan Warga Tidak Mampu

1 min read

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Muhammad Yamin

BANJARMASIN – Kalangan legislatif mengapresiasi langkah Pemerintah Kota, memperketat pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro sejak 9 – 22 Februari mendatang.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Yamin kepada wartawan pada Rabu (10/2), dengan adanya penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro terutama di lingkungan rukun warga (RW) hingga rukun tetangga (RT), maka harus sepenuhnyalah diperhatikan ekonomi warga tidak mampu.

“Kami sarankan Pemerintah Kota melakukan penyaluran bantuan, bagi warga terdampak ekonomi, karena datanya tidak hanya masyarakat tidak mampu, pra sejahtera bahkan sangat miskin, sehingga kalau harus dibatasi ketat kegiatan, bagaimana nasibnya dalam bekerja,” ucap Yamin panjang lebar.

Politisi Gerindra DPRD Kota Banjarmasin ini menambahkan, saat ini belum melandai pandemi COVID-19, banyak warga yang terdampak akibat banjir, tidak hanya mengalami kerusakan kondisi rumah namun juga kehilangan harta bendanya.

“Kita minta Pemerintah Kota memberi penyaluran bantuan seperti pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada tahun lalu,” katanya.

Lebih lanjut Yamin menambahkan, dengan adanya pengetatan aktivitas masyarakat, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona memang tepat saja dilakukan, supaya pandemik ini cepat melandai, dengan cara terus menerapkan protokol kesehatan tiga M, yaitu, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

“Kami ingin saling bersatu menguatkan kesadaran ini, untuk kesehatan dan keselamatan bersama sama,” tutupnya.

Untuk diketahui, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro, melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat baik di lingkungan Kelurahan, RW dan RT setempat. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.