7 Mei 2021

42 ASN Lingkup Pemprov Kalsel, Terima SK Pengangkatan PPPK

2 min read

Gubernur Kalsel saat memberikan SK Pengangkatan PPPK lingkup pemprov Kalsel pada Rabu (10/02)

BANJARMASIN – Sekitar jam 08.30 WITA pada Rabu (10/2),  gubernur Kalimantan timur Sahbirin Noor tiba di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin. Dengan mengenakan pakaian putih hitam, orang nomor satu di Kalimantan Selatan itu, langsung menuju posisi di depan puluhan orang berpakaian senada, yang sudah berbaris rapi menunggu kedatangan gubernur. Inilah momen, saat puluhan orang tadi, mengucapkan sumpah/janji sebagai aparatur sipil negara (ASN) lingkup pemerintah provinsi Kalimantan Selatan.  Tak lama berselang, gedung pun menyerahkan sebuah amplop coklat berukuran besar, kepada 2 orang perwakilan. Di dalam amplop inilah, tersimpan surat sakti yang menandakan puluhan orang ini, menjadi bagian ASN pemerintah provinsi. Yakni surat keputusan (SK) pengangkatan yang sudah ditandatangani gubernur, bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Dalam sambutannya, usai menyerahkan SK pengangkatan PPPK lingkup pemerintah provinsi Kalsel pada Rabu (10/2), gubernur Sahbirin Noor mengingatkan para ASN yang baru disumpah ini, untuk bekerja secara profesional dan berintegritas tinggi terhadap pekerjaannya masing-masing.

“Apalagi PPPK yang mendapatkan SK pengangkatan ini, adalah para tenaga pengajar dan tenaga penyuluh pertanian. Tenaga pengajar sangat diperlukan untuk mencerdaskan anak bangsa, dan juga berpengaruh terhadap indeks pembangunan manusia (IPM) Kalsel. Begitu juga dengan tenaga penyuluh pertanian, sangat diperlukan agar pertanian Kalsel dapat maju, dan bertransformasi sesuai perkembangan teknologi,” paparnya.

Sementara itu, kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel Sulkan mengatakan, jumlah PPPK yang menerima SK pengangkatan kali ini, adalah sebanyak 45 orang, hasil rekrutmen tahun 2019 lalu. Yakni untuk bidang pendidikan dan pertanian.

“Mereka baru mendapatkan nomor induk kepegawaian (NIK) pada Desember 2020 lalu, dan baru pada Februari ini mendapatkan SK pengangkatan secara langsung dari gubernur. SK pengangkatan itu sendiri, sudah ditandatangani gubernur pada Januari 2021,” jelasnya kepada wartawan.

Lebih lanjut Sulkan berharap, agar Kemenpan RB segera mengumumkan formasi rekrutmen PPPK tahun 2021, mengingat provinsi Kalsel masih banyak memiliki tenaga honorer yang belum diangkat sebagai ASN. Terutama untuk tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. Tahun ini, pemprov Kalsel akan mengusulkan 2.000 formasi jalur PPPK tersebut. (RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.