8 Maret 2021

Bahas Perda GEMA, DPRD Kukar Sambangi DPRD Kalsel

1 min read

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara, M. Alif Turiadi

BANJARMASIN – DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur menyambangi DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (9/2). Kedatangan Wakil Rakyat Kabupaten Kutai Kartanegara yang dipimpin oleh Wakil Ketua Dewannya, Muhammad Alif Turiadi tersebut dalam rangka mencari masukan terhadap Peraturan Daerah (Perda) Tentang Gerakan Etam Mangaji (GEMA).

“Kebetulan kami sedang membentuk Pansus Raperda Tentang Gerakan Etam Mangaji atau disingkat GEMA. Etam artinya Kami. Jadi artinya Gerakan kami mengaji,” kata Alif kepada wartawan, usai menemui Ketua DPRD Kalsel, Supian HK.

Alif menjelaskan tujuan pembentukan Perda Tentang GEMA tersebut sebagai salah satu upaya mewujudkan masyarakat Kuker yang Qur’ani dan religius, terutama bagi generasi kini dan mendatang.

“Karena kami berkeyakinan dengan generasi Qurani dan religius dapat menyelamatkan daerah dari hal-hal tidak terpuji atau bertentangan ajaran Al Qur’an yang mengandung nilai-nilai Islami,” jelasnya.

Alif berharap hasil studi komparasi ke DPRD Provinsi Kalimantan Selatan ini bisa menjadi bahan masukan bagi materi Perda GEMA yang sedang disusun.

“Alasan berkunjung ke Kalimantan Selatan karena masyarakatnya atau urang Banjar tergolong religius, diantaranya gemar mengaji Al Qur’an,” pungkasnya. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.